SOLOPOS.COM - Ilustrasi personel Brimob. (Dailymail.co.ik)

Arus mudik Jatim disejumlah titik telah disiapkan pasukan pengamanan.

Madiunpos.com, SURABAYA – Pelabuhan Tanjung Perak siap mengamankan pelaksanaan arus mudik dan balik 2015. Sebanyak 200 personel satuan tugas (satgas) gabungan ditugaskan untuk itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satgas gabungan tersebut berasal dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Jatim, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.

Juga dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, PT Pelindo III  Cabang Tanjung Perak, PT Pelni Cabang Surabaya dan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Surabaya, serta seluruh operator pelayaran swasta.

“Apel ini kami selenggarakan untuk melihat langsung kesiapan personel pengamanan arus mudik dan balik,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Rudiana dalam sambutannya saat memimpin apel di Dermaga Jamrud utara, Senin (6/7/2015).

Menurut Rudiana, kata kunci dalam pengamanan gabungan ini adalah koordinasi. Dengan koordinasi yang baik maka kelancaran pengamanan pasti akan berjalan dengan padu.

Untuk memberikan pelayanan, dua titik posko angkutan laut didirikan di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak dan Terminal Penumpang Modern Gapura Surya Nusantara (GSN).

Arus mudik dan balik di Pelabuhan Tanjung Perak sendiri sudah ditetapkan mulai dari H-15 atau 2 Juli 2015 hingga H+15 atau 2 Agustus 2015 mendatang. “Arus mudik dan balik dipastikan padat, dan salah satu tugas satgas adalah menertibkan kepadatan,” lanjut Rudiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya