SOLOPOS.COM - Kondisi arus lalu lintas di jalur wisata Tawangmangu hingga H+1 Lebaran, Selasa (3/5/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR—Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Tawangmangu Kabupaten Karanganyar dari arah kota terpantau lancar pada libur Lebaran 2022, Jumat (6/5/2022).

Berdasarkan pantauan layar monitor dari Pos Terpadu Polres Karanganyar di Alun-Alun Karanganyar, sekitar pukul 11.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas di jalur Karanganyar-Karangpandan-Tawangmangu cukup banyak. Namun demikian arus lalu lintas dapat berjalan lancar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seperti disampaikan Kapolsek Karangpandan, AKP Sri Pujiyanto dari simpang Gerdu, Karangpandan, arus lalu lintas di simpang tersebut pada H+3 lebaran ini hanya seramai akhir pekan pada waktu-waktu lainnya.

Baca Juga: Lebaran 2022, Hotel di Tawangmangu Ini Full Booked Sejak Ramadan

“Arus lalu lintas dari arah Matesih landai, dari arah Mojogedang juga landai. Sedangkan arus dari Tawangmangu menuju Karanganyar dan sebaliknya ramai seperti pada akhir pekan waktu biasanya,” ujarnya kepada Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito yang memimpin pemantauan di Pos Terpadu Alun-Alun.

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu Kompol Ismugiyanto melaporkan dari kawasan Pasar Wisata Tawangmangu, arus lalu lintas di wilayahnya cukup lancar. Ia juga melaporkan hingga saat ini tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas maupun kejadian yang menonjol.

“Kami laporkan arus dari arah Solo menuju ke arah Magetan, Jawa Timur tidak ada penumpukan dan kemacetan. Sebaliknya dari arah Jawa Timur terpantau ramai namun tetap lancar. Tidak ada kecelakaan maupun kejadian menonjol,” ujarnya.

Baca Juga: Tawangmangu Macet, Bupati Juliyatmono Motoran Cek Lalu Lintas

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito meminta kepada personel yang bertugas di jalan maupun di posko-posko agar tetap memantau dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Meskipun tidak terlalu padat, tetapi jumlah kendaraan yang melintas baik menuju arah Tawangmangu maupun sebaliknya cukup banyak. Kami minta petugas agar tetap melakukan pemantauan dan pengamanan agar arus lalu lintas tetap lancar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya