SOLOPOS.COM - Petugas gabungan mengamankan arus lalu lintas di simpang sate Jl Letjen Suprapto selama pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022) pagi. (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Penerapan one way atau satu arah di Jl. Letjen Suprapto Solo, Jawa Tengah selama pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, pada Kamis (26/5/2022) terpantau lancar.

Penerapan satu arah di Jl. Letjen Suprapto Solo, tepatnya dari simpang Sate Dahlan hingga simpang Masjid Mujahidin akan dilakukan selama prosesi pernikahan adik Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi, yakni Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman, Kamis (26/5/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, mengatakan penerapan one way di Jl. Letjen Suprapto Solo berjalan lancar karena bertepatan pula dengan hari libur nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari ini one way yang diterapkan kepolisian dan kami [Dishub Solo] membantu di belakangnya [berjalan dengan] lancar,” terangnya kepada Solopos.com saat ditemui di simpang Sate Dahlan, Kamis.

Pengamanan acara pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK, Anwar Usman, kali ini bertepatan pula dengan hari libur nasional memperingati Kenaikan Isa Al Masih.

Baca Juga : Sah! Adik Jokowi Idayati Resmi Menjadi Istri Ketua MK Anwar Usman

“Kali ini bertepatan pula hari libur nasional. Kantor dan sekolahan libur sehingga kalantasnya [kegiatan lalu lintasnya] menurun,” tuturnya.

Para petugas gabungan bersiaga di tepi jalan. Mereka menggunakan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat.

Hingga pukul 09.00 WIB lalu lintas di simpang Sate Dahlan ramai lancar tanpa kemacetan. Puluhan mobil berpelat merah satu per satu memasuki ruas Jl. Letjen Suprapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya