[x] close
Arus Balik Lebaran Jadi Tantangan Terbesar
Solopos.com|news

Arus Balik Lebaran Jadi Tantangan Terbesar

Pada hari ke-11 masa peniadaan mudik kemungkinan akan terjadi peningkatan arus pergerakan masyarakat. 

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai tantangan pengendalian transportasi di sektor darat akan lebih besar pada saat arus balik Lebaran. Arus balik kemungkinan terjadi mulai H+2 atau 16 Mei 2021. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pada hari ke-11 masa peniadaan mudik tersebut kemungkinan arus pergerakan masyarakat meningkat.

Dia mengingatkan kepada para petugas di lapangan agar mempertahankan konsistensi melakukan penyekatan sampai masa peniadaan mudik 6-17 Mei 2021 selesai. “Pengendalian transportasi di sektor darat tantangannya lebih besar ketimbang sektor lainnya. Potensi masyarakat yang ingin mudik di sektor darat ini tinggi sekali,” katanya dalam siaran pers, Kamis (13/5/2021).
Menurutnya, untuk mengendalikan transportasi pada masa arus balik tersebut perlu upaya luar biasa dari petugas di lapangan baik dari TNI, Polri, Dishub, KKP, Satgas, dan unsur terkait lainnya. Lebih lanjut, dia menyebut adanya sinergi antar Kementerian dan Lembaga terkait memberikan kekompakan dalam menjalankan kebijakan peniadaan mudik tersebut.
“Ada preferensi masyarakat untuk melakukan pergerakan pada hari Minggu tanggal 16 Mei 2021. Untuk itu saya minta kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan di tanggal yang sama, karena hari itu pasti ada suatu konsentrasi,” imbuhnya.

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago