SOLOPOS.COM - Awkarin dan Jessica Iskandar. (Instagram)

Solopos.com, SURABAYA -- Jumlah artis ibu kota yang diduga terlibat kasus carding alias pembobolan kartu kredit yang tengah disidik Polda Jatim bertambah. Total ada enam publik figur yang akan diperiksa penyidik.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, telah menyebut nama ada dua nama artis yang terlibat, yakni Tyas Mirasih (TM) dan Gisella Anastasi (GA). Kini, ada nama artis lain yang ikut tersandung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Total ada enam public figur yang terlibat, dua sudah kami panggil GA dan TM," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda , Kamis (27/2/2020), seperti dilansir detik.com.

Artis Ibu Kota Yang Dipanggil Polda Jatim Ternyata Tyas Mirasih dan Gisella

Truno menyebut dari empat figur publik yang belum dipanggil, ada yang bekerja sebagai artis dan ada juga yang menjadi selebgram. "Inisialnya JI, A, BW, RS," imbuh Truno.

Menurut detik.com, keempat nama yang diinisial itu yakni Jessica Iskandar (JI), Awkarin (A), Boy William (BW), hingga Ruth Stefani (RS).

Kasus ini berawal dari akun Instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Namun, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya.

Isu Penculikan Anak Marak Beredar Di Madiun, Polisi Pastikan Hoaks

Untuk menarik banyak pembeli, akun tersebut menyewa sejumlah figur publik untuk meng-endorse akun mereka. "Untuk endorse itu menggandeng beberapa artis. Untuk mempromosikan, membuat testimoni. Kemudian di-upload di Instagram dia, di tag ke Instagram tiket kekinian," tambah Direskrimsus, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Gidion menyebut para artis itu juga menerima sejumlah kompensasi dari endorse tersebut. "Kemudian artis ini dapat kompensasi ada uang, ada tiket gratis," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya