SOLOPOS.COM - Asmirandah. (Instagram/@asmirandah89)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Indonesia juga pernah mengalami keguguran anak kedua seperti dialami Annisa Pohan. Siapa sajakah mereka, simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebelumnya, Annisa Pohan mengaku bahagia saat mengetahui positif hamil.”Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan.Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” tulisnya di akun Instagramnya dikutip pada Senin (4/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Annisa Pohan tidak sendiri, ada sejumlah artis Indonesia yang juga pernah mengalami keguguran anak kedua. Dikutip dari berbagai sumber berikut ini para artis yang pernah kehilangan calon buah hati mereka di kehamilan muda:

1. Asmirandah

Sebagaimana diketahui pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno telah dikaruniai satu anak bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena. Setahun setelah kelahiran putrinya, diketahui pemeran Cinta Suci itu kembali berbadan dua.

Baca Juga: Ketahui Pemicu Keguguran di Usia Kehamilan Muda Seperti Asmirandah

Pada Maret 2022 lalu, diketahui Asmirandah mengalami keguguran setelah terserang Covid-19. Hal itu diketahui dari unggahan Jonas Rivanno.  Rupanya janin dalam kandungan Asmirandah tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu,dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janinnya.

“Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter bilang kalaupun janin ini berkembang, ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya. Sekali lagi Puji Tuhan..Tuhan lebih mengerti kemampuan kami, Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kami,dan Waktu Tuhan bukan waktu kami.”

Kendati demikian, Asmirandah dan suaminya juga merasa sedih lantaran harus merelakan calon anak kedua mereka. Namun mereka tidak kecewa. Hal ini lantaran mereka percaya semua yang terjadi adalah kuasa Tuhan dan Tuhan tidak pernah mengecewakan.

2. Nagita Slavina

Nagita Slavina juga mengalami keguguran ketika usia kandungannya masih menginjak 4 pekan.  Melalui akun YouTube RANS Entertainment, Nagita mengatakan ia mengalami keguguran di toilet mal sesaat sebelum bertemu dokter kandungan karena sempat mengalami flek.

Baca Juga: Bisakah Covid-19 Picu Keguguran Janin Seperti Dialami Asmirandah?

Menurut dokter, Gigi mengalami keguguran akibat kelelahan. Saat itu, memang Raffi Ahmad dan juga Nagita baru saja kembali dari luar negeri. Oleh karena itu, sesampainya di Jakarta Nagita pun langsung ingin dipijat.

“Aku lupa banget mau ingetin untuk jangan dipijit, tapi ya belum rejeki, jadi Gigi dipijit, namanya juga belum tahu hamil,” jelas Raffi saat itu.

Kini, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad telah dikaruniai anak kedua yang diberi nama Rayyanza Malik Ahmad.

3. Sabai Morscheck

Istri dari Ringgo Agus Rahman ini kehilangan janinnya pada usia 5 pekan. Kabar duka itu disampaikan melalui unggahan Instagram pada Juli 2018.

Sabai mengalami keguguran saat itu karena kandungannya belum sempurna dan masih lemah. Akhirnya Sabai pun mengalami pendarahan dan keguguran.  Namun, pada April 2020 lalu pasangan ini pun mengumumkan  Sabai kembali mengandung dan usia kandungannya sudah menginjak 12 minggu.

Saat ini, Bjorka telah menjadi kakak dari Curtis Ziggy Mars Morscheck. Mars, panggilannya, lahir melalui proses persalinan normal pada 30 Oktober 2020.

4. Kalina Ocktaranny

Setelah memiliki anak pertama bersama Deddy Corbuzier, Kalina kembali hamil dengan Vicky Prasetyo. Namun, kehamilan keduanya ini mengalami masalah sehingga Kalina pun harus mengalami keguguran pada Agustus 2021.

Baca Juga: Meghan Markle Banjir Pujian Setelah Akui Pernah Keguguran

Menurut Kalina, ia mengalami kelelahan karena menemani sang suami beraktivitas. Ditambah Kalina juga masih aktif melakukan aktivitas pribadinya.  Vicky pun sempat menambahkan kalau kondisi Kalina memang tergolong rentan. Terlebih lagi ia sudah lama tidak hamil setelah kehadiran Azka.

Selain itu, sebelumnya Kalina pun sempat mengalami keguguran ketika ia masih bersama dengan Muhammad Hendrayan.

5. Dinda Hauw

Pada Selasa (22/3/2022) lewat Instagram, Dinda Hauw mengumumkan ia mengalami keguguran bayi kembar.  Istri Rey Mbayang ini mengetahui dirinya hamil saat berada di Paris. Setelah sampai di Jakarta, perempuan bernama lengkap Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda itu pun memutuskan untuk melakukan test pack dan hasilnya keluar 2 garis merah.

Baca Juga: Isteri Keguguran, Perasaan Sedih Suami Jangan Diabaikan!

Namun kabar bahagia itu dengan cepat berkurang setelah dokter memberitahu bahwa ada dua kantung, kantung satu ada janinnya dan satunya lagi tidak berkembang alias kosong. “Aku dan Rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan nya dan senyumannya Shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur,” paparnya.

“Tepat 1 minggu setelah USG, perut sakit dan keluar darah banyak sekali. Pendarahan…akhirnya segera kubawa kerumah sakit. Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezekinya yang belum tepat. Sepertinya Allah punya rencana lain,” tulis Dinda.



Menurut dokternya janin sudah tidak ada detak jantungnya, Dinda Hauw sadar dirinya mengalami keguguran. Dinda dan Rey pun harus merelakan kepergian calon buah hati mereka.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya