SOLOPOS.COM - Artis web series 17 Selamanya Film Elissa Knapp (kanan) bersama ibunya (tengah) dan Rima Kusuma berfoto bersama saat puncak HUT ke-66 PARFI di Boyolali, Minggu (13/3/2022). (Istimewa/Rima Kusuma Official)

Solopos.com, BOYOLALI — Seratusan artis mendatangi salah satu restoran di Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada akhir pekan lalu, Minggu (13/3/2022).

Mereka ini pelaku seni yang menjadi anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Film (Parfi) Jawa Tengah. Mereka berkumpul di Resto Kusuma Rasa Bendan, Banyudono, Boyolali untuk merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Parfi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa pelaku seni yang menghadiri HUT ke-66 Parfi di Boyolali, antara lain artis web series 17 Selamanya, Elissa Knapp. Kemudian, penyanyi Andi Zate, Kiki Atrika, dan Temon juga hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga : Mantap! Seniman Muda Ciptakan Tari Asli Boyolali Amita Lembu Abipraya

“Yang hadir ada 100 lebih seniman. Ada 30 pengurus Parfi Jawa Tengah dan Boyolali. Kemudian ada 15 tamu undangan di luar PARFI yang merupakan tokoh seniman di Soloraya. Kemudian sisanya seniman lokal,” ungkap Wakil Ketua DPD Parfi Jawa Tengah, Rima Kusuma, saat dihubungi Solopos.com Senin (14/3/2022) malam.

Rima mengatakan Parfi merupakan wadah artis di bidang kesenian, khususnya perfilman di Indonesia. “Sebagai organisasi resmi, Parfi diharapkan menjadi wadah dan alat pemersatu kreasi serta perjuangan artis dan film Indonesia dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Khususnya mengangkat derajat kesenian melalui film,” ungkap wanita pelantun Alun-Alun Boyolali tersebut.

Boyolali dipilih menjadi acara penyelenggaraan Parfi. Menurut Rima karena ingin mencari suasana berbeda. “Kami biasanya indoor. Kemudian kami ingin suasana dan nuansa yang alami. Kebetulan ada restoran, outdoor, dilewati sungai, akhirnya tempat saya dipilih sesuai animo pengurus Parfi,” jelas Rima.

Baca Juga : Fans Boyband BTS di Boyolali Sukses Buat Korean Cake, Segini Hasilnya

Lebih lanjut, Rima menjelaskan acara peringatan HUT ke-66 Parfi di Boyolali meriah. Rima menjelaskan acara tidak hanya potong tumpeng, tapi juga ramah tamah antaranggota.

“Tidak hanya potong tumpeng, kami juga bersilaturahmi karena mungkin belum kenal. Jadi kami saling bersilaturahmi dan menyamakan persepsi agar satu frekuensi. Sehingga bisa bersinergi untuk organisasi kami ke depan,” ujarnya.

Agenda PARFI terdekat, lanjut Rima, akan ada rapat harian membentuk pengurus DPC di masing-masing daerah. Elissa Knapp yang hadir pada perayaan HUT ke-66 Parfi di Boyolali berharap Parfi dapat membawa artis di Indonesia semakin maju.

Baca Juga : Jatilan hingga Wayang, Cara Seniman FKSN Meriahkan HPN 2022 di Boyolali

“Semoga PARFI lebih maju ke depannya dan lebih jaya lagi film-film Indonesia. Sehingga nanti bisa menjadi kebanggaan di negara sendiri,” ungkap dia melalui siaran pers yang diterima Solopos.com.

Sebagai informasi, HUT ke-66 Parfi di Banyudono, Boyolali tak hanya dihadiri anggota Parfi, tapi juga pengurus dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya