SOLOPOS.COM - Alya Rohali saat mengikuti Pocari Sport Run Tourism di Solo, Minggu (22/5/2022) pagi. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Presenter dan aktris kondang Alya Rohali ternyata menggemari sejumlah kuliner khas Kota Solo. Hal itu disampaikan Alya seusai berlari sejauh lima kilometer (km) dalam acara Pocari Sport Run Tourism di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (22/5/2022) pagi.

Kepada awak media, Alya bercerita sudah lama tidak berkunjung ke Solo. Ia merindukan banyak hal, terutama tempat wisata dan kuliner khas Kota Bengawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Senang sekali bisa berangkat ke Solo. Ini sudah lama enggak ke Solo. Udah kangen banget dengan kuliner, dengan tempat wisatanya dan senang bisa ketemu pelari dan pacer dari berbagai daerah,” tutur Alya Rohali kepada wartawan di Solo.

Perempuan penyandang gelar Puteri Indonesia 1996 itu  juga membeberkan kegemarannya terhadap olahraga lari. Sejak 2002, ia mulai aktif dan rutin berlatih lari. Lari baginya adalah me time alias menikmati waktu untuk dirinya sendiri.

Namun Alya tetap menekankan pentingnya tergabung dalam komunitas sesama pelari. “Buat saya lari itu me time ya. Apalagi ibu-ibu harus multitasking. Makanya lebih suka lari sendiri walaupun memang sesekali harus tergabung ke komunitas,” jelasnya.

Baca Juga: Artis Alya Rohali & 175 Pelari Ramaikan Pocari Sport Run Tourism Solo

Alya sempat mencicipi apam khas Mangkunegaran yang dipadukan dengan ketan dan kolak pisang kepok. Meski bukan kali pertama menikmati apam, Alya Rohali tampak menikmati sajian kuliner khas kadipaten di Solo itu.

Ayam Goreng

“Kalau pengalaman pertama sih enggak, apam kan common [sajian umum]. Tapi yang cukup menarik sih karena disajikan dengan ketan ya. Tadi juga agak tradisionalis juga, agak gosong gimana gitu, saya suka tuh,” katanya.

Sebelumnya, perempuan kelahiran 1976 itu juga telah mencoba ayam goreng Bu Better, warung kuliner yang berlokasi di Jl Yosodipuro No 135, Mangkubumen, Banjarsari. Selanjutnya Alya mengaku ingin mencoba Bakso Alex di kawasan Mangkunegaran.

Baca Juga: Kuliner Solo, Hangatnya Serabi Notosuman dan Lezatnya Selat Mbak Lies

“Kemarin sudah coba ayam goreng Bu Better. Mungkin nanti Bakso Alex, deket-deket sini ya sepertinya. Karena kebetulan lihat teman sempat ke Solo sempat posting di Instagram,” tuturnya.

Tak kalah menarik, Serabi Notosuman yang cukup legendaris di Solo juga masuk dalam daftar kuliner yang telah Alya rencanakan. “Sama satu lagi Serabi Notosuman. Itu suka banget. Kebetulan dekat kantor ada cuman katanya di Solo beda. Jadi saya harus ke sini juga. Pulang dijemput sama sopir saya, jadi sekaligus mau ke situ sama oleh-oleh juga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya