Artis Alya Rohali & 175 Pelari Ramaikan Pocari Sport Run Tourism Solo

Artis dan presenter Alya Rohali bersama 175 pelari ikut meramaikan acara Pocari Sport Run Tourism di Solo, Minggu (22/5/2022) pagi.
SHARE
Artis Alya Rohali & 175 Pelari Ramaikan Pocari Sport Run Tourism Solo
SOLOPOS.COM - Sebanyak 175 pelari memulai Pocari Sport Run Tourism di Pura Mangkunegaran, Minggu (22/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Artis Alya Rohali bersama 175 pelari ikut meramaikan ajang Pocari Sport Run Tourism yang digelar di Kota Solo, Minggu (22/5/2022). Mereka berlari sejauh 5 kilometer (km) sambil menikmati suasana pagi di Solo.

Event tersebut merupakan kerja sama PT Amerta Indah Otsuka dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diselenggarakan di kota-kota tujuan wisata prioritas Indonesia tahun 2022.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Sekitar 175 pelari dari beberapa kota Indonesia turut memeriahkan acara dengan berlari sejauh 5 km, termasuk aktris, presenter, dan pelari, Alya Rohali. Seusai berlari, para peserta mengikuti sharing session tentang safe running di Pamedan Pura Mangkunegaran.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan Pocari Sport Run Tourism itu diikuti secara terbatas dan pemilihan peserta dilakukan secara acak melalui sistem undi. “Pemilihan peserta dengan sistem undian dari ratusan peserta yang sebelumnya sudah mendaftar,” ungkapnya di sela-sela acara.

Sebelumnya pada 2021, acara serupa digelar di tujuh destinasi wisata Indonesia. Sementara pada 2022, acara digelar di destinasi yang berbeda agar mampu menaikkan kembali sektor pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: Dukung Atlet Maraton, Pocari Sweat Gelar Acara Lari Bareng di Solo

Puspita Winarni berharap para pelari tidak hanya berolahraga, namun menikmati keindahan, kebudayaan, dan makanan khas Solo. Salah satunya apam khas Mangkunegaran yang dihidangkan untuk para peserta saat tiba di Pura Mangkunegaran.

Menggerakkan Pariwisata

“Kami harap para pelari bisa mendapatkan pengalaman baru, tidak hanya berlari tetapi juga menikmati keindahan kota, kebudayaan serta makanan khas yang ada di kota-kota destinasi wisata Indonesia,” tutupnya.

Tujuan dari diadakannya Pocari Sport Run Tourism ini salah satunya untuk menggerakkan kembali perekonomian di destinasi-destinasi wisata Indonesia. Selain itu juga mendorong para pencinta olahraga untuk menikmati keindahan wisata dalam negeri.

Baca Juga: Sempat Batal, Pocari Sweat Akhirnya Gelar Ajang Lari Virtual untuk Publik Soloraya

Sektor wisata merupakan salah satu sektor yang paling besar terkena dampak dari pandemi yang sudah berjalan dua tahun sebelumnya hingga saat ini.

“Konsep ini untuk mengaktifkan wisata di kota yang kita tuju. Solo memang dikenal penuh dengan ikon sejarah. Harapannya dengan adanya sport tourism ini orang bisa aware dengan kesehatan, belanja, menginap sehingga ada dampak ke Solo sendiri,” jelas Corporate Communication PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago