SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersesat di tengah hutan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Mendapatkan bunga tidur tersesat di suatu tempat asing  atau di tengah hutan bikin penasaran apakah arti mimpi itu pertanda buruk? Saat terbangun, kamu bisa jadi dipenuhi rasa cemas dan ketakutan.

Apalagi jika baru saja memejamkan mata, tiba-tiba kamu seolah berada di tempat asing dan tidak tahu harus ke mana. Perasaan seperti ini tentu menakutkan bukan?  Berada di tempat asing memang pengalaman yang tak menyenangkan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (22/6/2022), berikut ini arti mimpi tersesat menurut Primbon Jawa:

1. Tersesat di Hutan Seorang Diri

Mimpi satu ini mengindikasikan bahwa kamu tengah berada dalam lingkungan yang menghambat perkembangan. Hutan merupakan perlambangan dari ideologi atau pandangan hidup seseorang.

Baca Juga: Misteri Kampung Bergota Semarang, Banyak yang Ganggu & Bikin Tersesat

Jika tersesat di sana, artinya kamu tidak memiliki orang yang bisa dipercaya untuk memperkuat ideologimu. Oleh sebab itu, mulailah mencari lingkungan yang lebih baik untuk pertumbuhan dirimu.

2. Tersesat di Hutan Bersama Teman atau Keluarga

Jika kamu mendapatkan bunga tidur ini pertanda kalian memiliki hubungan batin yang kuat.  Artinya, sebisa mungkin kamu harus mempertahankan mereka di sisimu, ya

3. Kesasar di Gunung

Gunung diyakini sebagai simbol dari tanggung jawab dan kesulitan hidup. Jika mendapatkan bunga tidur kesasar di sana, ini merupakan pertanda kamu akan menghadapi beban berat.

Maksudnya, di masa akan datang akan banyak beban tanggung jawab dan kepercayaan yang datang sehingga kamu merasa kebingungan dan kesulitan untuk menjalaninya.

Baca Juga: Ngeri! Pemudik Ini Tersesat di Hutan Karawang, Gara-gara Google Maps?

4. Kesasar di Kuburan atau Kompleks Pemakaman

Menurut Primbon Jawa, arti mimpi tersesat di kuburan menandakan seseorang di sekitarmu sedang membutuhkan pertolongan. Pertolongan ini bisa berkaitan dengan kesehatan maupun kondisi ekonomi.  Namun, ada pula yang menafsirkannya sebagai bentuk dari ketakutan akan kondisi kesehatan diri sendiri maupun orang terdekat.

5. Kesasar di Tengah Padang Pasir

Berhati-hatilah jika kamu bermimpi tersesat di tengah padang pasir.  Menurut ilmu tafsir ini menandakan karakter diri sebagai seseorang yang pencemburu. Dan saat ini kamu tengah dipenuhi dengan kecurigaan bahwa pasanganmu tak setia.

6. Kesasar dalam Perjalanan Jauh

Jika ini terjadi, kamu tak perlu terlalu cemas. Bunga tidur ini hanya refleksi dari kekhawatiranmu yang berlebih saat akan pergi jauh. Meski begitu kamu tetap harus berhati-hati dalam perjalanan, ya.

Baca Juga: Temukan Anak Tersesat Kebingungan, Begini Pesan Anggota Polresta Solo

7. Kehilangan Arah dan Tak Bisa Menemukan Jalan Pulang

Kamu bermimpi berada di tempat  tak dikenal dan tak bisa menemukan jalan pulang?  Ini pertanda kamu merasa terasing dalam keluarga, bahkan tidak ada kehangatan yang kamu rasakan di sana.  Oleh sebab itu, segera cari tahu akar masalahnya untuk menciptakan keluarga yang bahagia.

8. Tersesat di Jalan Raya

Jika mendapatkan bunga tidur tersesat di jalan raya tidak perlu panik lantaran arti mimpi ini pertanda baik. KArena berkaitan dengan peruntungan rezeki. Konon setelah mengalami mimpi ini kamu akan mendapatkan rezeki tak terduga yang melimpah loh. Rezeki ini tak hanya berkaitan dengan finansial tapi bisa juga berupa relasi yang baik dan membangun.

Baca Juga: Horor! Gadis Karanganyar Tersesat di Hutan Larangan Grobogan

9. Kesasar di Tengah Cuaca Buruk

Hati-hati jika bermimpi kesasar di tengah cuaca buruk. Ini merupakan peringatan akan niat hatimu yang kotor.  Jadi segeralah membersihkan hati dan hilangkan segala pikiran buruk yang kamu miliki, ya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya