Arti Mimpi Rumah Kebanjiran Menurut Primbon Jawa

Arti mimpi rumah kebanjiran identik dengan musibah atau bencana.
SHARE
Arti Mimpi Rumah Kebanjiran Menurut Primbon Jawa
SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah kebanjiran. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Mimpi rumah kebanjiran biasanya menjadikan si pemimpi takut dan bertanya-tanya apakah artinya ya? Apalagi sekarang musim penghujan dan di sejumlah daerah mengalami banjir, ini tentu bisa terbawa ke alam bawah sadar.

Arti mimpi rumah kebanjiran identik dengan musibah atau bencana. Tentu saja menjadi korban banjir meski hanya di bunga tidur tetap terasa tidak menyenangkan. Namun, makna mimpi ini menurut primbon Jawa ternyata tidak selalu buruk. Simak ulasan selengkapnya di sini!

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Dilansir dari kanal Youtube Maswil Huda berjudul Mimpi Rumah Kebanjiran yang diunggah pada 31 Juli 2021, berikut arti mimpi air masuk ke rumah seperti dikutip pada Jumat (21/1/2022):

1. Mimpi melihat air jernih masuk rumah

Bermimpi melihat air yang jernih masuk rumah berarti menandakan sesuatu yang baik. Mimpi ini bisa menandakan adanya situasi atau masalah yang dapat dikendalikan dan menguntungkan bagi kehidupan yang memimpikannya.

Baca Juga:  Jangan Panik! Lakukan Ini Saat Rumah Kebanjiran

Menurut primbon Jawa, air jernih mengisyaratkan kesejahteraan dan kebahagiaan yang bermimpi dan akan terjadi dalam waktu dekat. Kebahagiaan tersebut bisa berupa rezeki yang halal dan berlimpah.  Menyikapi mimpi ini, Anda harus tetap bekerja keras agar rezeki berlimpah datang dengan sendirinya.

2. Mimpi air laut masuk ke dalam rumah

Memimpikan air laut masuk ke dalam rumah mengisyaratkan kekhawatiran dan kecemasan dalam hidup seseorang.  Ombak deras yang masuk ke rumah juga bisa merefleksikan ledakan amarah seseorang terhadap si pemimpi.

Jika air tersebut masuk ke dalam rumah, maka ini menandakan adanya omongan tidak enak yang datang dari tetangga atau bisa berupa fitnah dari orang lain. Selain itu, mimpi tersebut juga bisa bermakna seseorang yang tidak disukai akan berkunjung ke rumah si pemimpi.
Menyikapi mimpi ini, sebaiknya Anda lebih waspada dan tetap berbuat baik kepada sesama.

3. Mimpi air hujan masuk ke dalam rumah

Mimpi air hujan masuk rumah karena atap bocor mengisyaratkan akan adanya pertengkaran dan kesalahpahaman yang terjadi dalam internal keluarga si pemimpi.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Baron Solo Terendam Banjir, Belasan Orang Mengungsi

Sedangkan, apabila Anda bermimpi air hujan masuk ke dalam rumah tapi karena banjir bukan karena atap yang bocor, maka ini bisa menandakan si pemimpi akan memperoleh rezeki.
Sebab, air hujan dalam mimpi merupakan simbol keberuntunngan yang terkait dengan uang atau ilmu pengetahuan.

Maka, menyikapi mimpi ini sebaiknya Anda memperbanyak rasa syukur kepada Sang Pencipta atas anugerah yang diberikan-Nya.

4. Mimpi air keruh masuk rumah

Jika kita melihat air yang keruh masuk rumah, maka ini bisa mengisyaratkan keburukan. Mimpi ini menandakan jalan buntu, kekacauan, dan kekalutan yang dialami oleh si pemimpi. Kekacauan tersebut dapat berupa kesulitan ekonomi atau perniagaan yang sepi.
Melihat air keruh di sekitar rumah mewakili pandangan buruk orang-orang terhadap keluarga si pemimpi.

Maka, jika mengalami mimpi ini sebaiknya Anda meningkatkan kewaspadaan dan memohon perlindungan kepada Allah SWT.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago