SOLOPOS.COM - Ilustrasi mimpi mendapatkan uang. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ketika tidur dan mimpi mendapatkan uang tentu bikin bahagia karena bunga tidur itu sering diartikan sebagai pertanda bakal dapat rezeki nomplok. Benarkah demikian?

Ya sekali pun hanya bunga tidur, tidak sedikit orang mengkaitkannya sebagai pertanda atau firasat terselubung. Padahal belum tentu merupakan pertanda baik loh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini arti mimpi mendapatkan uang menurut Primbon Jawa seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (28/6/2022):

1. Dapat Uang Koin

Mimpi mendapatkan koin merupakan pertanda yang buruk. Hal ini pertanda kalau dalam waktu dekat kamu akan mengalami sebuah kecelakaan akibat benda tajam. Untuk itu, sebaiknya kamu menghindari dahulu bepergian atau kegiatan yang memiliki hubungan dengan benda-benda tajam.

Baca Juga: Arti Mimpi Tersesat Menurut Primbon Jawa, Apakah Pertanda Buruk?

2. Dapat Uang Kertas

Waspadalah, karena hal ini menandakan kalau kamu akan mengalami sakit dalam waktu dekat.  Namun kamu tidak perlu khawatir, karena sakit yang dialami bukanlah sesuatu yang parah dan membahayakan.  Anggap saja hal ini agar kamu tetap menjaga kesehatan tubuh.

3. Dapat Uang Kertas Sobek

Menurut Primbon Jawa, ini pertanda baik. Sebagai contoh, jika orang yang sedang memimpikannya dalam keadaan sakit, mimpi ini pertanda dalam waktu dekat akan diberikan kesehatan dan kesembuhan.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Orang Sudah Meninggal, Pertanda Minta Didoakan?

4. Mimpi Mendapatkan Uang Emas

Emas memang sesuatu yang mewah dan berharga.  Namun jika kamu bermimpi mendapatkan uang emas, ternyata ini menandakan hal yang kurang baik.

Ini pertanda bahwa dalam waktu dekat kamu akan mengalami luka yang nantinya akan membekas. Jadi, sebaiknya kamu lebih berhati-hati ya!

5. Mimpi Mendapatkan Banyak Uang

Mimpi mendapatkan harta yang banyak merupakan pertanda yang kurang baik.  Orang yang bermimpi ini akan mengalami sedikit kesulitan dalam kehidupan, baik dalam usaha maupun kesehatan.

Baca Juga: Biar Tidak Waswas, Ketahui Arti Mimpi Suami Selingkuh

6. Menemukan Uang di Jalan

Mengalami mimpi mendapatkan uang di jalan merupakan pertanda agar kamu tidak sombong.  Mimpi ini pertanda kalau selama ini kamu terlalu sombong dan sebaiknya segera mengubah sifat ini.  Meski kamu telah melakukan berbagai kebaikan di dalam hidup, sebaiknya kamu tetap menjaga agar rendah hati.

7. Mendapatkan Uang Hasil Curian

Waspadalah, karena ini jadi sebuah pertanda buruk. Hal ini menandakan kalau kamu sedang dalam bahaya.  Delusi ini bisa diartikan kalau kamu sedang merasa kurang perhatian dan kasih sayang dari orang-orang di sekitarmu. Makna lainnya, kamu sedang merasa bersalah karena telah melakukan suatu hal yang baru kamu tahu perbuatan itu tidak baik.

Baca Juga: Berikut Ini Arti Mimpi Hamil Padahal Belum Menikah

8. Mimpi Melihat Uang

Menurut primbon, mimpi melihat uang merupakan sebuah pertanda kalau orang yang memimpikannya selalu merasakan serba kekurangan. Mimpi ini menjadi pertanda agar kamu lebih bersyukur, memaafkan diri tidak membandingkan hidup agar senantiasa bahagia dan menikmati kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya