SOLOPOS.COM - Ilustrasi memotong semangka. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Kegiatan memotong semangka di kehidupan nyata bukanlah hal baru lagi, namun bila terbawa ke dalam mimpi apakah punya arti khusus ya? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Semangka merupakan salah satu buah yang punya banyak penggemar. Selain bercita rasa manis dan bergizi, buah ini juga memiliki kadar air tinggi sehingga cocok disantap sebagai hidangan penutup atau di siang terik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah bisa saja kegiatan ini menjadi bunga tidur. Meski senang dengan cita rasa semangka yang manis, tetap saja makna bunga tidur tersebut bikin bertanya-tanya bukan?

Nah agar tidak penasaran, berikut ini sejumlah arti mimpi memotong semangka seperti dikutip dari menurutparaahli.com pada Senin (6/2/2023):

1.  Mimpi Melihat dan Memotong Buah Semangka

Kamu yang bermimpi melihat dan memotong buah semangka ini mengisyaratkan adanya sebuah pertanda yang tidak baik. Kelak anda akan mendapatkan sebuah tekanan batin yang cukup membuat emosi di dalam diri anda. Dengan ini akan mampu menunjukkan sebuah kelemahan yang membuat diri mudah dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

2. Mimpi Memotong Semangka dan Langsung Memakannya

Ketika kamu  mimpi memotong semangka dan setelah itu langsung memakannya, maka artinya ini jadi sinyal yang baik. Ditunjukkan bahwa kamu  akan merasakan sebuah perasaan gembira, penuh optimis dan selalu merasakan sebuah kepuasan pribadi.

Selain itu menandakan pula bahwa pekerjaan yang saat ini tengah kamu tekuni akan berjalan dengan sukses dan meraup banyak sekali keuntungan. Karena itu jangan lupa untuk bersyukur.

3. Memotong Semangka Menggunakan Gunting

Kelihatannya tidak lazim bukan memotong semangka pakai gunting? Tafsir mimpi ini menjadi simbol peringatan untuk kamu agar tak mudah mengambil keputusan. Harus dipikirkan dengan matang tiap keputusan yang akan diambil, jangan sampai keputusan tersebut nanti malah memberikan dampak yang tak baik di dalam hidup kamu.

4. Mimpi Memotong Semangka Jadi Bagian Kecil

Jika kamu mimpi memotong semangka menjadi bagian yang kecil ini memberikan   arti bahwa sebesar apapun masalah yang nantinya datang kepada, kelak semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Ditunjukkan pula bahwasanya di hidup ini tak ada masalah yang tak punya cara penyelesaiannya, semuanya punya jalan keluarnya sendiri-sendiri. Semua tergantung dari usaha dan perjuangan dari diri pribadi masing-masing.

5. Tafsir Mimpi Memotong Buah Semangka Menurut Primbon Jawa

Dalam Primbon Jawa, memotong buah semangka ini menandakan adanya sebuah pertanda yang sangat bagus. Terlebih lagi untuk urusan asmara. Dengan ini memberikan sinyal bahwa kamu telah memiliki mental yang kuat dan matang untuk bisa mengambil langkah ke jenjang yang lebih serius bersama dengan pilihan hati yang kamu  cintai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya