SOLOPOS.COM - Ilustrasi terjatuh. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Pernahkah kalian bertanya-tanya apa arti mimpi jatuh dan terbangun karena kaget? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Orang yang mengalami bunga tidur ini pasti sangat terkejut bahkan masih terasa jantung berdebar ketika sudah bangun. Mimpi ini merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap orang dan bisa terjadi kapan saja. Terkadang setelah orang bermimpi ini membuat diri sendiri tidak nyaman atau bahkan masih merasa gelisah. Bahkan setelah bermimpi ini, orang yang mengalaminya memerlukan waktu untuk mengontrol perasaannya yang tidak nyaman.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dikutip dari artimimpi.site, Rabu (23/11/2022), arti mimpi jatuh kemudian terbangun karena kaget menurut pengakuan dokter kesehatan, merupakan pertanda bahwa tubuh merasa kelelahan. dan normalnya orang tertidur melewati beberapa fase, yaitu dari ringan, sedang, dan kemudian baru masuk ke fase tidur dalam. Penyebab mengapa orang mimpi jatuh lalu kaget adalah karena adanya lompatan gelombang otak lalu otot tubuh memberikan reaksi adanya sensasi terjatuh atau meloncat. Bahkan banyak orang menyebut hal ini sebagai mimpi kaget.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Arti Mimpi Dianiaya Berkaitan dengan Kehidupan Si Pemimpi saat Ini

Selain itu, terdapat pula penjelasan arti mimpi ini dari kondisi psikologis. Perasaan insecure, terancam, gelisah, dan khawatir dengan kondisi lingkungan sekitar merupakan jenis dari kondisi psikologis yang dialami setiap orang.

Arti mimpi jatuh dan terbangun karena kaget termasuk dalam mimpi yang berkaitan dengan kondisi psikologis seseorang. Mimpi ini terjadi karena menifestasi dari rasa tidak percaya si pemimpi terhadap seseorang.

Jika kalian bermimpi tersandung atau jatuh ke tanah, mimpi ini merupakan gambaran dari rasa tidak percaya diri kalian atau perasaan kacau karena tidak bisa mengontrol keadaan hidup saat ini. Pasti kalian yang bermimpi ini merasa terganggu, akan tetapi mimpi ini pun juga tidak bisa kalian kontrol kedatangannya.

Baca Juga: Arti Mimpi Berdamai yang Membuat Hati Tenang

Namun jangan khawatir, terdapat cara untuk mengurangi resiko tidur dengan mimpi tak nyaman ini. Kalian bisa mencoba untuk mengurangi jumlah kafein harian, melakukan latihan pernapasan, dan menghindari pertengkaran atau keributan ketika menjelang tidur.

Setelah tahu artinya, ada solusi untuk kalian yang bermimpi jatuh lalu terbangun karena kaget. Jika kalian bermimpi ini sampai terbangun tapi tidak bisa tidur kembali, maka hal yang bisa kalian lakukan adalah melakukan aktivitas yang bisa membuat cepat kalian cepat mengantuk. Kalian bisa mendengarkan musik dengan frekuensi rendah atau kalian bisa minum susu panas. Jika kalian terus mengalami mimpi ini, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Bisa jadi mimpi buruk atau mimpi yang terasa menggangu merupakan pertanda diri sendiri sedang stress, depresi, atau bahkan gangguan tidur kronis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya