SOLOPOS.COM - Ilustrasi mimpi gigi copot. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Salah satu bunga tidur yang cukup menyeramkan adalah mimpi gigi copot. Hal ini lantaran berdasarkan mitos yang berkembang di masyarakat jika kita mendapatkan bunga tidur ini maka pertanda kita bakal kehilangan salah satu orang terdekat kita.

Pada dasarnya mitos mimpi gigi copot yang berkembang dalam masyarakat mudah sekali tersebar, walaupun kebenarannya masih dipertanyakan. Sama halnya dengan penafsiran mimpi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip Express UK, ahli mimpi, Theresa Chung, mengatakan mimpi gigi copot sebenarnya adalah bentuk ketakutan dari orang yang memimpikannya. Jadi, mimpi ini bisa saja datang saat kamu dilanda banyak pikiran dan ketakutan.

1. Cerminan kondisi dirimu saat ini

Menurut ranah psikologi, arti mimpi gigi copot ternyata bisa dikaitkan dengan kecemasan seseorang pada kondisi dirinya saat ini. Khususnya, kecemasanmu tentang bagaimana opini orang lain pada dirimu. Mimpi gigi copotmu diartikan sebagai kondisi mentalmu yang sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Baca Juga: Virus Corona Belum Musnah, Muncul Virus Yezo di Jepang

2. Sedang kehilangan kendali

Melansir dari Bustle, dalam ranah psikologi, arti mimpi gigi copot juga kembali bisa dikaitkan dengan bagaimana kamu mengendalikan dirimu saat ini. Mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bawa dirimu sedang kesulitan mengendalikan masalah dan sangat khawatir akan suatu hal.

3. Dilanda kesedihan

Tafsir mimpi yang pertama adalah anda akan dilanda kesedihan saat bermimpi ada bagian gigi anda yang tanggal, terlebih jika mimpi ini muncul dengan intensitas yang lumayan sering.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa umumnya mimpi gigi copot adalah mimpi yang berkaitan dengan tingkat stress yang sedang anda rasakan. Jadi cobalah untuk sedikit melakukan relaksasi seperti melakukan rekreasi atau mencoba hal-hal baru yang belum pernah anda lakukan sebelumnya.

Baca Juga: Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Para Artis Ini Bicara Kesehatan Mental

4. Stres berlebihan

Mengutip laman suara.com, Minggu (10/10/2021), hampir sama dengan tafsir mimpi yang pertama, gigi copot juga dapat diartikan bahwa anda sedang dilanda masalah yang cukup berat. Bahkan saking beratnya masalah yang anda hadapi sampai mempengaruhi alam tidur anda.

5. Akan menderita penyakit tertentu

Selanjutnya adalah akan menderita penyakit tertentu, jika ditarik benang merahnya stres maupun kesedihan yang anda rasakan juga akan berpengaruh pada kesehatan anda, oleh karena itu mimpi gigi copot juga dijelaskan dapat ditafsirkan bahwa anda akan mengalami penyakit.

6. Akan datang rezeki berlimpah

Tak selalu berkaitan  dengan hal negatif, mimpi gigi copot juga bisa pertanda Anda akan mendapatkan rezeki berlimpah apabila yang copot adalah gigi bagian atas.

Baca Juga: Hamil Anak Pertama, Ini Perubahan yang Dirasakan Nikita Willy

7. Dalam Islam, mimpi gigi copot berkaitan dengan umur atau ajal seseorang

Dalam Islam, arti mimpi gigi copot ternyata ada yang ditafsirkan sebagai pertanda umur dan ajal seseorang. Selain itu, jumlah gigi seorang juga ditafsirkan sebagai gambaran keluarga dan kerabat dari orang itu sendiri.

“Gigi di dalam mimpi menunjukkan ‘ujung atau batas ajal’ dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan,” ujar Abdul Ghani al-Nabulsi dalam Mu’jam Tafsir al-Ahlam atau Mausu’ah Tafsir al-Ahlam, Ta’thir al-Ahlam fi Tafsir al-Anam, dan Tafsir al-Ahlam seperti dikutip dari popbela.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya