Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Arti Mimpi Gagal Menikah Tak Selalu Membuat Sedih

Berikut ini sejumlah arti gagal menikah yang tak selalu pertanda buruk.
SHARE
Arti Mimpi Gagal Menikah Tak Selalu Membuat Sedih
SOLOPOS.COM - Ilustrasi gagal menikah. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Mendapatkan mimpi gagal menikah dengan pujaan hati kamu tentu bagai mimpi buruk dan bikin bertanya-tanya apakah ada arti khusus ya? Bagi pasangan yang hendak melepas masa lajang, mendapatkan bunga tidur ini tentu bikin waswas.

Pernikahan merupakan impian banyak orang karena melepas status single dan akan hidup bersama dengan orang yang dicintai. Bahkan segala hal pasti sudah di persiapkan sebelum melakukan pernikahan, seperti mencari tempat, dekorasi, penata rias, gaun, undangan tamu dan lain-lain.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Di dunia nyata, gagal naik pelaminan ini kerap kita temui. Salah satunya peristiwa viral di media sosial beberapa waktu lalu. Calon pengantin wanita membakar undangan lantaran dia tidak jadi menikah. Si calon pengantin pria akhirnya memberikan klarifikasi bahwa hal itu terjadi lantaran pihak wanita minta sertifikat rumah sebagai mahar.

Berikut ini berbagai arti mimpi tentang gagal menikah seperti  dikutip dari menurutparaahli.com, Kamis (1/12/2022):

1. Mimpi Gagal Menikah

Mungkin mimpi ini tidak ingin dialami siapapun karena terkesan buruk, tapi ternyata mimpi ini memiliki sebuah pertanda yang baik. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi telah menyadari semua kesalahan di masa lalu. Selain itu, si pemimpi akhirnya bisa mengambil manfaat atau pelajaran berharga dari kesalahan yang telah diperbuatnya.

Baca Juga: Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan setelah Putus Cinta seperti Happy Asmara

2. Mimpi Akan Menikah tapi Tidak Jadi

Di kehidupan nyata seseorang yang akan menikah tapi tidak jadi atau batal pasti sangat mengecewakan dan sedih. Namun jika hal ini terjadi dalam mimpi, orang yang bermimpi ini tidak perlu merasa khawatir. Arti mimpi ini merupakan pertanda baik ketika si pemimpi sedang kesusahan, dia akan mendapat bantuan dan belas kasih dari banyak orang.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

3. Mimpi Gagal Menikah dengan Pacar

Meski membuat kecewa, tapi mimpi ini memiliki arti yang bagus bagi si pemimpi. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan segera menemui seseorang yang akan membuatnya bahagia.

4. Mimpi Gagal Menikah Menurut Islam

Arti mimpi gagal menikah menurut pandangan Islam merupakan pertanda adanya peringatan bagi si pemimpi. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi perlu berusaha lebih keras dalam hidupnya. Bahkan untuk umat muslim, menikah merupakan salah satu kewajiban yang utama dilakukan.

Baca Juga: Arti Mimpi Rambut Beruban Tidak Hanya Pertanda Menjadi Orang Tua

5. Mimpi Gagal Menikah Menurut Psikologi

Arti mimpi gagal menikah menurut pandangan psikologi menunjukkan perasaan si pemimpi akan pernikahan di kehidupan nyata. Bahkan dalam psikologi, mimpi ini merupakan pesan alam bawah sadar si pemimpi dari emosi dan hasrat terpendamnya. Mungkin saja si pemimpi sedang merasa cemas dan khawatir berlebih yang berkaitan dengan pernikahan.

6. Mimpi Gagal Menikah Menurut Primbon

Berbeda dengan arti mimpi ini menurut pandangan psikolog, arti mimpi gagal menikah menurut pandangan primbon merupakan pertanda buruk. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mengalami banyak kejadian mengerikan yang membawa kesedihan dan menjadikan hidupnya terpuruk.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Baca Juga: Arti Mimpi Mengerjakan Soal Ujian yang Tak Pernah Terpikirkan

7. Mimpi Menangis Karena Gagal Menikah

Jika kalian gagal menikah lalu menangis, mimpi ini merupakan pertanda kurang menyenangkan. Hal ini berkaitan dengan kehidupan kalian yang dijalani saat ini ternyata membuat diri kalian merasa tidak nyaman.

8. Mimpi Gagal Menikah Karena Penata Rias Tidak Datang

Di kehidupan nyata, penata rias yang sudah dipesan untuk acara pernikahan berakhir tidak datang pasti sangat membuat kecewa sekaligus marah. Bahkan jika kejadian tidak menyenangkan ini terjadi dalam mimpi, hal ini mengartikan pertanda yang buruk. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mengalami ujian berat yang silih berganti dalam hidupnya.

Ada kemungkinan ujian berat ini berupa datangnya fitnah atau hinaan dari orang yang dikenal si pemimpi. Selain itu, mimpi ini mempunyai arti lain dimana adanya penurunan kondisi kesehatan si pemimpi dan urusan bisnisnya.

9. Mimpi Gagal Menikan Karena Pengantin Pergi dengan Orang Lain

Mimpi ini pasti tergolong mimpi buruk karena adanya orang ketiga yang membuat si pemimpi gagal menikah dengan pasangannya. Bahkan arti mimpi ini merupakan pertanda buruk yang membuat si pemimpi kecewa dan sakit hati. Mungkin saja ha ini karena kebaikan yang dilakukan si pemimpi ternyata dibalas dengan keburukan. Oleh karena itu, sebaiknya si pemimpi harus selalu berhati-hati dalam bertindak.

 



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode