SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah kosong. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Tak jarang Anda mimpi berkaitan dengan rumah misalnya rumah rusak atau pindah ke tempat tinggal baru, apa maknanya ya? Bisa jadi hanya berupa bunga tidur lantaran Anda menginginkan pergantian suasana tempat tinggal baru misalnya, tapi bisa juga memberikan pertanda bagi yang memimpikannya.

Menurut primbon Jawa, ada beberapa arti dari mimpi yang berkaitan dengan rumah. Namun tak perlu khawatir, tak semua mimpi tentang rumah pertanda buruk, beberapa di antaranya juga pertanda baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini sejumlah arti mimpi yang berkaitan dengan rumah seperti dikutip dari rumah123.com pada Sabtu (22/1/2022):

1. Mimpi Tersesat di Rumah Kosong

Arti mimpi yang berkaitan dengan rumah ini bisa jadi pertanda buruk. Sebab, ini bisa jadi pertanda kamu akan mengalami sebuah masalah akibat kecerobohanmu sendiri.  Karena hal ini, kamu bisa jadi akan mengalami sebuah ketakutan yang cukup hebat.

Baca Juga: Arti Mimpi Rumah Kebanjiran Menurut Primbon Jawa

2. Mimpi Melihat Hantu di Rumah Kosong

Jika kamu mengalami mimpi ini, maka ini bisa jadi pertanda keberuntungan menurut primbon Jawa.  Akan ada seseorang dari masa lalu yang akan mendatangimu.

Kedatangan sosok ini sendiri nantinya membawa sebuah pesan yang akan mengubah kehidupanmu.

3. Mimpi Punya Rumah Baru

Mimpi ini adalah sebuah pertanda adanya perubahan dalam dirimu.  Berbahagialah karena perubahan ini cenderung ke arah yang lebih baik ataupun positif. Mimipi ini menggambarkan keinginanmu untuk menjadi lebih mandiri dan sukses di masa depan.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Ular Menurut Islam, Pertanda Buruk atau Baik?

4. Mimpi Rumah Rusak

Mimpi ini bisa jadi sebuah pertanda buruk yang berhubungan dengan kesehatanmu. Menurut primbon Jawa, kamu bisa jadi akan mengalami sakit dalam waktu dekat.  Namun sakit yang dimaksud disini tidak terlalu berat, tapi hanyalah sebuah penyakit ringan seperti demam ataupun flu.

Untuk itu, disarankan untuk selalu menjaga kesehatanmu, terutama setelah mendapatkan mimpi tersebut.

5. Mimpi Pindah ke Rumah Berhantu

Arti mimpi rumah yang satu ini bisa jadi sebuah pertanda buruk bagimu.  Sebab, salah seorang dari keluarga bisa jadi akan mengalami sakit dalam waktu dekat.

6. Mimpi Pindah Rumah yang Lebih Dekat

Jika kamu mengalami mimpi ini, bisa jadi merupakan sebuah pertanda buruk bagimu.  Hal ini biasanya berhubungan dengan kondisi ekonomi keluargamu yang akan menurun. Akan muncul pengeluaran yang tak terduga dan cukup besar dalam waktu dekat ini.
Untuk itu, kamu sebaiknya menghemat pengeluaranmu.

Baca Juga: Arti Mimpi Gigi Copot, Benarkah Pertanda Ada Orang Terdekat Meninggal?

7. Mimpi Punya Rumah Baru yang Lebih Jelek

Jika kamu mengalami mimpi ini, bisa jadi itu pertanda buruk bagimu. Sebab, mimpi ini mengambarkan sebuah kekhawatiran dan rasa takut dalam menjalani hidup.

Meski begitu, sebenarnya kamu memiliki dorongan untuk keluar dari kondisi tersebut. Untuk itu, jangan pernah menyerah terhadap kondisi yang kamu alami dan percayalah kamu bisa melewatinya.

8. Mimpi Punya Rumah baru yang Lebih Sederhana

Mimpi punya rumah baru yang lebih sederhana bisa jadi pertanda buruk.  Kamu bisa jadi akan mengalami hal berat dalam waktu dekat.  Untuk itu, coba mintalah petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar bisa melewati ujian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya