SOLOPOS.COM - Rancangan Masjid Al MUmtadz karya Ridwan Kamil. (Twitter @ridwankamil)

Solopos.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengumumkan nama masjid yang sedang dibangun di dekat makam putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Islamic Center, Cimaung, Kabupaten Bandung. Masjid tersebut diberi nama Al Mumtadz, nama terakhir Eril.

Ridwan Kamil mengumumkan hal itu beberapa saat seusai jenazah Eril dikebumikan, Senin (13/6/2022). Al Mumtadz menurut Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, berarti yang terbaik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ridwan Kamil mengatakan pembangunan Masjid Al Mumtadz di Islamic Center itu sudah berjalan. Masjid dibangun untuk kegiatan dakwah dan sebagai tempat beribadah bagi warga sekitar.

Baca Juga: Warga di Sepanjang Jalan Lepas Kepergian Eril, Ridwan Kamil Terharu

“Dan dalam kesempatan yang istimewa ini, izinkan kami mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama sebagai Masjid Al Mumtadz, masjid yang paling baik terbaik artinya, mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia yang kebetulan dinamai dari nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz,” kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari tayangan langsung YouTube Kompas TV.

Lokasi Masjid Al Mumtadz yang akan dijadikan sebagai Islamic Center dan makam Eril merupakan tanah milik keluarga Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil. Ridwan Kamil memastikan bangunan masjid terpisah dengan area makam.

“Sesuai syariatnya, lokasi makam terpisah dari masjid, bukan di dalam kawasan, tidak menempel, tidak di depan kawasan masjid, jauh. Cukup untuk memadai sebagai tempat yang bisa berdampingan dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Masyarakat Sambut Jenazah Eril di Bandung

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahinm dengan ini mudah-mudahan Allah mudahkan rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz bisa diselesaikan dengan dukungan doa dari semua pihak,” tutup Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya