SOLOPOS.COM - Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. (Reuters)

Solopos.com, LONDON – Runner up Liga Europa musim lalu, Arsenal, berhasrat memperbaiki prestasi mereka di kancah kasta kedua sepak bola Eropa musim ini. Untuk memuluskannya, langkah awal yang harus mereka lakukan adalah lolos dari fase grup.

Arsenal akan menjamu Standard Liege di Stadion Emirates, Jumat (4/10/2019) pukul 02.00 WIB. Meriam London mengincar hasil positif pada laga itu untuk melanjutkan kesuksesan mereka saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada Kamis (19/9/2019) dengan skor 3-0.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kini, Pasukan Unai Emery menggincar kemenangan di laga kandang perdana di grup F tersebut. Dengan begitu, mereka bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Sang pelatih, Unai Emery, sebenarnya menerima banyak kritik di musim ini. Padahal, The Gunners belum terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagian fans banyak mengkritik penampilan rekrutan baru Arsenal musim ini, Nicolas Pepe. Mereka juga menyatakan beberapa lulusan akademi pantas mendapat banyak menit bermain, termasuk menghadapi Standard Liege nanti. Hanya, Arsenal tak boleh meremehkan Standard.

Saat undian berlangsung, tim asal Belgia itu hanya dipandang sebagai tim kecil. Nyatanya, tim besutan Michel Preud’homme telah menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini setelah berhasil menundukkan Vitoria Guimaraes dengan skor 2-0.

Standard juga telah mencatat enam kemenangan dan sekali imbang dari sembilan laga di liga domestik. Hal itu membuat mereka berada di posisi kedua dalam klasemen sementara di belakang Club Brugge. Mereka tentu punya motivasi tinggi untuk mempecundangi Arsenal di kandang.

“Kami ingin menang, kami pikir itu adalah peluang bagus untuk meraih tiga poin. Setelah 90 menit itu adalah hasil yang adil bagi keduanya,” ujar Emery dalam jumpa pers dilansir dari football.london, Rabu (2/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya