SOLOPOS.COM - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil. JIBI/Solopos/Reuters/Toby Melville

Solopos.com, LONDON – Arsenal kembali melanjutkan tren positifnya di kancah Liga Premier Inggris dengan membungkam Norwich City 4-1 di Stadion Emirates, London, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Empat gol kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, dua di antaranya dihasilkan Mesut Ozil.

Hasil ini membuat The Gunners kian kokoh di puncak klasemen sementara. Hingga matchday kedelapan, skuat besutan Arsene Wenger menempati urutan teratas dengan torehan 19 poin, hasil dari enam kemenangan,sekali seri dan sekali kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Empat gol The Gunners seluruhnya tercipta dari pemain gelandang. Jack Wilsher dan Aaron Ramsey masing-masing menyumbang sebiji gol, sementara Ozil menceploskan dua gol. Sementara, gol semata wayang tim tamu diciptakan Jonny Howson.

Menjamu Norwich, The Gunners sempat mendapat perlawanan sengit di awal babak pertama. Namun, tekanan tim tamu mampu diatasi para pemain Meriam London, julukan lain Arsenal, dengan cukup tenang.

Kolektifitas yang diperagakan The Gunners mampu membendung serangan Norwich dan acapkali memberikan tekanan balik.

Pada menit ke-18, Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuannya. Diawali kerja sama apik antara Wilsher, Santi Cazorla dan Oliver Giroud, Arsenal unggul 1-0. Wilshere yang menerima umpan pendek dari Giroud membawa Arsenal unggul setelah sepakannya tak mampu dihalau kiper Norwich.

Keunggulan 1-0 The Gunners ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal kembali mendapat tekanan di awal. Namun, The Gunners mampu memanfaatkan situasi ini dengan melakukan serangan balik.

Alhasil di menit ke-58, The Gunners justru mampu menambah keunggulan. Kali ini gol Arsenal tercipta dari tandukan Mesut Ozil setelah memanfaatkan umpan lambung Giroud.

Unggul 2-0, Arsenal mulai mengendur. Hal ini pun dimanfaatkan Norwich untuk memperkecil ketertinggalan.

Di menit ke-70, Norwich mampu memecah kebuntuan lewat Jonny Howson setelah memanfaatkan umpan lambung Olsson.

Kebobolan membuat skuat Arsenal seakan terlecut. The Gunners pun akhirnya mampu menambah keunggulan menjelang bubaran lewat Aaron Ramsey di menit ke-83 dan Ozil di menit ke-88.

Susunan Pemain

ARSENAL

Szczesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Wilshere, Arteta, Flamini; Cazorla, Ozil; Giroud

Subs: Fabianski, Vermaelen, Monreal, Jenknson, Rosicky, Ramsey, Bendtner

NORWICH CITY

Ruddy; Martin, Bassong (c), Turner, Olsson; Tettey, Fer, Howson; Snodgrass, Pilkington, Hooper.

Subs: Bunn, Whittaker, Johnson, Hoolahan, Becchio, Redmond, R Bennett.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya