SOLOPOS.COM - Arsenal vs Chelsea (JIBI/Reuters/John Sibley)

Solopos.com, LONDON — Derbi London yang lesu darah. Ungkapan itu tampaknya pas disematkan pada duel Arsenal menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates, Minggu (29/12/2019) malam WIB.

Kedua tim memang tengah loyo menyusul deretan hasil buruk yang terus mengakrabi mereka belakangan. Derbi London akan menjadi pembuktian siapa yang paling cepat mendapatkan titik balik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hiks, Bocah 9 Tahun Terpeleset & Tersetrum di Kolam Ikan Alun-Alun Sragen

Ekspedisi Mudik 2024

Debut Mikel Arteta sebagai Pelatih Arsenal tak begitu baik setelah Alexandre Lacazette ditahan imbang Bournemouth 1-1 pekan lalu. Hasil itu membuat The Gunners memperpanjang catatan buruk, hanya menang sekali di 14 laga terakhir di semua ajang.

Chelsea setali tiga uang. Setelah tampil gemilang dengan membekuk Tottenham Hotspur 2-0, The Blues justru dipermak Southampton dengan skor identik di Stamford Bridge. Itu artinya Jorginho dkk. menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir di kompetisi domestik.

Meski masih terjebak di periode buruk, Arteta justru antusias saat bersua Chelsea akhir pekan ini. Dia menargetkan poin penuh agar tim segera mendapatkan momentum untuk bangkit. “Saya kira energi adalah segalanya. Jika kami bisa menghasilkannya saat melawan Chelsea, itu akan memotivasi kami,” ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda, Sabtu (28/12/2019).

Arsenal tampaknya perlu segera membenahi lini belakang mereka jelang lawan Chelsea. Sebab mereka hanya mencatat sekali clean sheet dalam sembilan laga kandang terakhir di Liga Premier Inggris.

Catatan ini mengkhawatirkan mengingat Chelsea mampu mencetak minimal dua gol dalam enam dari delapan laga tandang terakhirnya di Liga Premier Inggris. “[Chelsea] adalah tim luar biasa, jadi itu bakal menjadi ujian yang sangat bagus,” ungkap mantan kapten Arsenal tersebut.

The Gunners sangat butuh tiga poin untuk segera masuk ke posisi 10 besar. Saat ini mereka terlempar ke posisi 11 dengan 24 poin dari 19 laga. Adapun The Blues yang bercokol di posisi empat dengan 32 poin membidik kemenangan untuk menghindari kejaran Wolverhampton Wanderers yang hanya terpaut dua poin dan Tottenham tiga poin. Chelsea masih punya PR dalam hal efektivitas menyelesaikan peluang jika ingin kembali ke rel kemenangan.

Arus Lalu Lintas Menuju Solo Padat, Awas Terjebak Macet

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut banyaknya peluang yang gagal dikonversi menjadi gol merupakan alasan utama timnya gagal menang kontra Soton. Hal itu akan menjadi fokus utama yang akan ia perbaiki sebelum bersua Arsenal.

Dilansir Opta, Chelsea rata-rata hanya punya enam peluang bersih dari 17 peluang yang diciptakan di tiap laga. “Kami belum mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik, kami harus memperbaikinya. Kami perlu lebih konsisten,” ujar Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya