SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Arsene Wenger (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Untuk kali kesepuluh dalam sejarah Piala FA Arsenal bakal kembali berhadapan dengan rivalnya, Aston Villa, di putaran keempat di Emirates Stadium, Minggu (29/1/2012) malam WIB. Dari sepuluh pertemuan itu, Arsenal mengoleksi enam kemenangan dan tiga kalah dari Villa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan terakhir Arsenal adalah pada Maret 1983, kala itu tim berjuluk si Gudang Peluru itu berhasil memaksa Villa menyerah 2-0. Apakah skuat besutan Arsene Wenger itu mampu mengulang kesuksesan 29 tahun silam? Mungkin saja, mengingat sejak ditangani Wenger, Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 33 laga di kandang di ajang Piala FA.

Apalagi Klub London Utara itu sangat berambisi merebut trofi Piala FA untuk kali ke-11 untuk membuktikan mereka belum habis musim ini kendati terpontang-panting di ajang Liga Premier. Sebagai catatan, si Gudang Peluru ini merupakan klub tersukses kedua setelah Manchester United di ajang kompetisi sepak bola tertua di Negeri Ratu Elizabeth itu. Koleksi trofi mereka hanya terpaut satu angka saja dari MU yang telah mengumpulkan 11 trofi Piala FA.

Titel juara Piala FA terakhir kali dirasakan Arsenal adalah di tahun 2005 saat mereka berhasil mengalahkan lawan terberat kala itu, siapa lagi kalau bukan Setan Merah, julukan MU. Sementara Villa sendiri baru mengoleksi tujuh trofi.

Menghadapi tamunya yang pernah mereka kalahkan 2-1 di Villa-Par di ajang Liga Premier, Wenger mendapat suntikan amunisi setelah playmaker asal Spanyol, Mikel Arteta, sudah bisa kembali dimainkan. Sebelumnya, mantan pemain Everton itu hanya bisa menyaksikan timnya dikalahkan MU 1-2 dari bangku penonton karena mengalami cedera otot paha.

JIBI/SOLOPOS/Kaled Hasby Ashshidiqy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya