SOLOPOS.COM - Arsenal juara Piala FA 2016/2017. (JIBI/Reuters/John Sibley)

PIala FA dimenangkan oleh Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal baru saja menyabet gelar juara Piala FA musim 2016/2017. The Gunners pun mengukir sebuah rekor baru sebagai klub paling berjaya di turnamen tertua sepak bola itu. Rekor juga disabet sang pelatih Arsene Wenger.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arsenal merengkuh gelar juara Piala FA usai mengalahkan juara Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea, dalam laga final di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB. The Gunners menang dengan skor 2-1 berkat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Gol Sanchez terjadi saat pertandingan baru berjalan empat menit. Chelsea kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-76 lewat Diego Costa. Padahal, saat itu Chelsea bermain dengan 10 orang setelah Victor Moses menerima kartu kuning kedua.

Kemenangan Arsenal akhirnya dipastikan oleh gelandang Aaron Ramsey saat waktu normal menyisakan lima menit lagi. Trofi Piala FA ini menjadi penawar luka Arsenal setelah gagal finis empat besar di klasemen Liga Premier Inggris dan gagal ke Liga Champions musim depan.

Selain itu, ada rekor yang dipecahkan The Gunners. Mereka menjadi tim pengoleksi terbanyak gelar Piala FA dengan 13 trofi. Rekor baru juga ditorehkan Wenger dengan manajer tersukses di ajang tersebut dengan raihan tujuh trofi.

“Kami tampil mengagumkan sejak menit pertama. Tim ini sudah menderita. Mereka kompak dan merespons. Mereka memperlihatkan kekuatan dan kekompakan dan memainkan sepakbola yang spektakuler pada hari ini,” ujar Wenger seperti dilansir BBC, Minggu (28/5/2017).

“Saya bangga bisa memenangi tujuh dari piala ini. Saya bangga sudah mencapainya, memenangi turnamen tanpa kekalahan dan memenangi tujuh Piala FA,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya