SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Solopos.com, BANTUL — Tiga pemuda bertindak arogan dan melakukan penganiayaan terhadap seorang pengendara motor di Dusun Rejosari, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Bahkan, salah satu pelaku mengancam korban dengan pistol, yang akhirnya diketahui pistol mainan.

Aksi premanisme tiga pemuda itu menimpa Dian Kurniawan, 31, bersama istri dan anaknya. Sedangkan tiga pelaku penganiayaan itu bernama Galih, 19; Tulus, 20, dan Nabil, 21.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Piyungan, Kompol Sugihartono, mengatakan kejadian penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kejadian itu bermula saat korban Dian mengendarai sepeda motor bersama anak dan istrinya. Setibanya di tikungan Dusun Rejosari, korban merasa kaget dan spontan mengumpat akibat beberapa pengendara lain yang berpapasan dengannnya memenuhi badan jalan.

Para pelaku yang merasa tidak terima atas umpatan itu kemudian memutar balik motornya dan mengejar sepeda motor korban.

Baca Juga: TPST Piyungan Ditutup Sementara, Sampah di Jogja Numpuk hingga 1.200 Ton

“Sampai di tempat kejadian, korban berhenti lalu Galih, Tulus, dan Nabil memukuli korban di bagian kepala dengan kondisi helm korban masih terpakai,” kata dia, Selasa (1/11/2022).

Pada saat itu, pelaku kemudian menodongkan pistol kepada korban. Diketahui pistol yang dibawa pelaku ini ternyata pistol mainan dari plastik yang digunakan untuk menakut-nakuti korban bersama anak dan istrinya.

Saat penganiayaan itu terjadi, seorang warga membantu korban. Kemudian ketiga pelaku meminta maaf kepada korban dan anak serta istrinya.

Baca Juga: Keren, Mahasiswa ITNY Borong Medali Juara pada Lomba Olahraga & Kompetisi Robot

Atas permasalahan itu, pihak Bhabinkamtibmas telah mencoba memediasi kedua pihak untuk berdamai. Namun, tidak ada kesepakatan yang tercapai dalam mediasi tersebut. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jetis pada Minggu (30/10/2022).

“Sudah dilakukan pemeriksaan baik korban maupun pelakunya. Sekarang sedang ditangani Unit Reskrim Polsek,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pria 31 Tahun Dikeroyok 3 Pemuda karena Spontan Mengumpat di Jalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya