Armand Maulana Rilis Lagu Baru Sampai Akhir Zaman

Menurut Armand Maulana lagu baru itu sangat personal, seperti kelanjutan dari 11 Januari yang pernah diciptakannya.
Armand Maulana Rilis Lagu Baru Sampai Akhir Zaman
SOLOPOS.COM - Musikus Armand Maulana. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Armand Maulana merilis lagu terbarunya yang berjudul Sampai Akhir Zaman. Lagu itu merupakan hasil kolaborasi dengan dua musikus lainnya yaitu Baskara Hindia dan Rayhan Noor.

PromosiHeboh Pelat Nomor Dewa, Begini Aturan Terkait Nomor Khusus dan Rahasia

Armand Maulana menceritakan proses kreatif sebelum lagu baru itu rilis ke publik. Ketika kali pertama mendengarnya, suami Dewi Gita itu mengaku merinding lantaran terdengar keren.

Menurut Armand Maulana lagu baru itu sangat personal, seperti kelanjutan dari 11 Januari yang pernah diciptakannya untuk Gigi. Sementara musikus Baskara Hindia dan Rayhan Noor mengaku merasa tertantang saat diminta membuatkan lagu untuk Armand Maulana.

“Saat saya mendengar Sampai AKhir Zaman untuk pertamakalinya, saya merinding karena keren. Ceritanya tentang saya dan sifatnya personal sekali,” kata Armand Maulana saat diskusi daring, seperti dikutip dari Antara pada Jumat (14/1/2022).

“Menurut saya, lagu ini seperti kelanjutan dari 11 Januari, sebuah kisah dari hubungan manusia dengan manusia lainnya yang mungkin bisa terjadi juga pada banyak orang,” lanjutnya.

Baca Juga: Fakta Cassandra Angelie Ikatan Cinta Pamer Fasih Berbahasa Arab

Armand menceritakan, pembuatan lagu tersebut berawal dari perbincangan antara Hindia dan Armand. Di saat Armand menceritakan tentang pengalaman hidupnya, Hindia melihat banyak sudut pandang menarik terkait kehidupannya sebagai seorang sami sekaligus ayah.

Mulai dari perbincangan Armand dan Dewi Gita untuk menikah, hingga momen melepas putri semata wayangnya Naja yang kini berkuliah di Inggris. Atas dasar humanisme, dari cerita Armand Maulana tersebut pun terciptalah single Sampai Akhir Zaman.

Musisi Hindia dan Rayhan Noor mengaku merasa tertantang saat diminta membuatkan lagu untuk Armand Maulana.  “Wah itu deg-degan banget sih (mengirimkan lirik ke Armand). Karena waktu bikin draft lagunya pun itu makan waktu banget. Gue dan Bas waktu itu duduk di depan lama banget mikirin ini lagu mau dibikin kayak apa ya,” kata Rayhan Noor di kesempatan sama.

Baca Juga: Raup Satu Juta Penonton di Tengah Pandemi, Makmum 2 Raih Rekor Muri

Rayhan mengaku bahwa dirinya dan Hindia harus membuat lagu yang jauh berbeda dari ekspektasi lagu yang biasanya mereka ciptakan. “Memang part yang paling susah dari membuat lagu ini adalah mulainya ya sebenarnya. Bas [Hindia] nulis lirik dan gue bikin musiknya itu yang paling lama. Dan pas kita kirim ya kayak nothing to lose saja. Kayak, sudahlah. Kalau kang Armand nantinya amit-amit nggak suka ya sudah, sudah pasti berusaha lagi sih,” bebernya.

Dalam proses pembuatan lagu Sampai Akhir Zaman, Rayhan menceritakan bahwa sebelum menulis lirik untuk lagu tersebut dirinya dan Baskara Hindia melakukan perbincangan dengan Armand Maulana tentang pengalaman hidupnya dan perannya sebagai seorang suami sekaligus ayah.

Baca Juga:  Adinia Wirasti Berperan Sebagai Wanita Karier di Kamu Tidak Sendiri

“Saya dan Baskara Hindia memang kalau mengerjakan lagu itu kita ngobrol dulu dengan musikusnya. Dan kita cari cerita yang berkaitan dengan orang tersebut gitu. Jadi, dengan begitu penyampaiannya juga akan jauh lebih dalam dan lebih meaningful??????? gitu,” ujar Rayhan.

Rayhan juga menambahkan bahwa pada akhirnya dia dan Hindia menciptakan lagu yang tampak identik dengan keduanya.  “Jujur waktu saya dan Baskara Hindia bikin ini tuh kayak, aduh bikin kayak gimana lagi ya. Dan pada akhirnya kita jatuh pada pilihan yang ya sudah yang kita banget saja. Yang lagunya Rayhan banget dan Hindia banget,” tambahnya.

Sampai Akhir Zaman sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik. Musik video lagu tersebut pun kini diketahui telah ditonton lebih dari 183.000 kali.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago