SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Sambutan pasar akan arloji cerdas atau smartwatch belum terlalu jelas, namun tampaknya Asus sudah bersiap-siap ikut dalam tren tersebut.

Lewat akun Twitter resminya Asus tanggal 19 Agustus l menunjukkan tanda-tanda bahwa perusahaan Taiwan tersebut akan memperkenalkan smartwatch di acara pameran industri IFA di Berlin, 3 September 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada akun Twitternya Asus mengutip kata-kata pujangga Khalil Gibran: “Time has been transformed, and we have changed” (waktu telah disulap, dan kita telah berubah), disertai dengan foto yang menyerupai arloji.

Ekspedisi Mudik 2024

Bila Asus benar-benar memperkenalkan smartwatch pada acara IFA, ini mengkonfirmasi gosip yang sudah beredar sejak acara Google I/O bulan Juni lalu.

Situs web Techcrunch misalnya mengabarkan bahwa peranti Asus tersebut akan dijual dengan harga antara US$99 sampai 149. Arloji Asus tersebut akan menggunakan teknologi layar AMOLED (active matrix organic light emitting diode), yang pada saat ini sudah digunakan pada banyak ponsel pintar.

Spesifikasinya kemungkinan akan mendekati LG G Watch dan Samsung Gearl Live, dua arloji cerdas yang sudah dirilis sebelumnya. Seperti dua asesoris tersebut, arloji Asus tampaknya akan menggunakan Android Wear sebagai sistem operasinya.

Selain Asus, LG dan Motorola juga dikabarkan akan memperkenalkan arloji cerdas pada saat hampir bersamaan. LG juga akan memanfaatkan ajang IFA untuk peluncuran produknya LG G Watch 2, sementara itu Motorola rencananya akan meluncurkan Moto 360 pada tanggal 4 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya