SOLOPOS.COM - Arjen Robben (Reuters)

Arjen Robben (Reuters)

LVIV-Winger Belanda, Arjen Robben, memiliki versi sendiri soal penyebab penampilan buruk timnya di Euro 2012. Ia menyebut tingginya ego masing-masing pemain di ruang ganti menjadi faktor utama Oranye kalah di dua laga pertama.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Sangat sulit bagi kami berada di grup ini, karena terlalu banyak ego pribadi. Setelah Piala Dunia ego mereka semakin bertambah besar,” ungkap pemain Bayern Munich ini, seperti dilansir goal.com, Minggu (17/6/2012) WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

“Apabila Anda ingin berhasil Anda harus menyelesaikan tugas ini secara bersama-sama dan mengesampingkan ego pribadi. Anda harus berjuang sebagai tim. Dan itu tidak datang dengan sendirinya,” jelas dia.

Sejumlah kabar yang terdengar dari kamp latihan Belanda menyebut bila Rafael van der Vaar kecewa dengan pelatih Bert van Marwijk setelah dibangkucadangkan. Dan Robben menyayangkan kondisi tersebut, karena seharusnya hal itu tak perlu terjadi demi kebaikan tim.

“Ketika Anda terlempar dari starting XI dan Anda marah, itu wajar. Anda bisa bicara dengan pelatih secara pribadi. Tapi begitu pertandingan dimulai, Anda harus bersatu dengan tim,” tukas Robben.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya