SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONCHENGLADBACH— Pemain sayap Bayern Munich, Arjen Robben yakin Pep Guardiola merupakan sosok tepat pembawa angin kesegaran
bagi Bayern melanjutkan kesuksesan seperti yang digapai Bayern di musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Skuat berjuluk The Bavarians memenangi treble winner,
terdiri dari gelar juara Bundesliga, Liga Champions dan Piala Jerman. Torehan itu dicapai Bayern saat masih diarsiteki Jupp Heynckes.

Di musim ini kursi kepelatihan Bayern beralih ke Guardiola yang sukses mendatangkan 14 trofi juara dalam empat tahun di
Barcelona. Dengan semua latar belakang kesuksesan yang dikecap Guardiola bersama
Barcelona, Robben yakin banyak hal menjadi semakin baik di bawah pimpinan pelatih berusia 42 tahun itu.

“Guardiola memberikan kesan bagus pada diri saya. Beberapa hal akan berubah mengingat dia memiliki ide dan filosofinya sendiri. Itu merupakan hal yang wajar dan akan membuat kami menjadi lebih kuat,” ujar Robben dikutip Kicker seperti dilansir Goal, Senin (22/7/2013).

“Saya yakin ini merupakan hal bagus pada perubahan yang akan terjadi. Guardiola membuat banyak hal menjadi lebih segar,” imbuh pemain internasional Belanda itu.

Respons positif Robben terhadap Guardiola linier dengan start mulus Bayern dalam pra-musim ini. Bayern menjuarai turnamen mini Telekom Cup 2013 setelah menggulung Borussia Monchengladbach dengan skor 5-1 di final, Minggu (21/7) waktu setempat.

“Jika dia mengikuti jalan yang sama seperti yang kami tapaki
sebelumnya, kepuasaan akan terjadi. Orang-orang mulai berpikir bahwa segalanya berjalan bagus di musim lalu, jadi akan benar melanjutkan
langkah di jalan yang sama,” kata Robben.

“Guardiola memastikan bahwa kami harus tetap waspada dan tetap membumi. Kami terus belajar dan itu selalu menjadi hal bagus,” sambungnya. (Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya