SOLOPOS.COM - Arjen Robben

Arjen Robben

Arjen Robben

KHARKIV—Masa depan Belanda saat ini tak hanya bergantung pada diri mereka sendiri namun juga bergantung pada hasil laga Jerman lawan Denmark di laga pemungkas penyisihan Grup B Euro 2012, akhir pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, skuat Oranye, julukan Belanda, masih yakin dengan peluang mereka ke perempat final. Winger Belanda, Arjen Robben, mengatakan jika Jerman bermain sportif dengan menurunkan skuat terbaik lawan Denmark, masih ada peluang bagi Belanda ke babak delapan besar jika menang atas Portugal.

“Tentu saja masih ada peluang. Kami berpikir jika Jerman bermain sportif lawan Denmark, takdir ada di tangan kami, jika mengalahkan Portugal dengan mengemas dua gol. Namun kami bergantung pada mereka (Jerman) dan itu rasanya tidak menyenangkan,” kata Robben seperti dilansir espnstar, Kamis (14/6/2012).

Sementara playmaker Belanda, Wesley Sneijder mengatakan timnya harus segera menemukan gaya permainan yang hilang jika ingin tetap bertahan di Euro 2012. Sneijder mengaku tak percaya dengan kekalahan dalam dua laga awal Belanda di turnamen ini.

Sneijder melihat permainan Belanda tidak berkembang saat ditekuk Jerman 1-2 pada laga kedua Grup B di Kharkiv, Kamis dini hari WIB. “Kami membutuhkan mengembalikan rutinitas kami di lapangan, hal-hal yang biasa kami lakukan, keberanian untuk bermain,” kata Sneijder dilansir Reuters.

“Mungkin di pertandingan terakhir kami harus melakukan itu, karena kami tahu harus memenanginya. Tidak ada kesempatan lainnya. Hidup atau mati pada Minggu (lawan Portugal),” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya