SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (kanan), memberikan keterangan kepada wartawan sebelum timnya menghadapi Arema FC di Malang. (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, MALANG – PSS Sleman yakin memiliki modal yang bagus untuk bisa mencuri poin saat melawan Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (4/8/2022) malam WIB.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyatakan ada peningkatan pada penampilan timnya dalam dua laga terakhir. Ia mengaku berkat hasil seri 3-3 melawan RANS Nusantara FC tersebut tim telah mengalami peningkatan. Hal itu dibuktikan ketika tim tertinggal 3-1 dari RANS, Ze Valente dkk. mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Determinasi itu membuktikan bahwa tim berjuluk Super Elang Jawa hanya perlu bermain lepas di setiap pertandingan. Pertandingan tandang dan tertinggal dua gol tidak jadi jaminan PSS akan pulang dengan kepala tertunduk.

“Kami tahu dua pertandingan masih belum maksimal. Pertandingan pertama saat bermain di kandang kami kalah, lalu di pertandingan kedua seri. Tapi saya pikir ini bisa jadi motivasi,” ungkap mantan striker Persijatim Solo FC itu.

“Di pertandingan ketiga ini saya harapkan para pemain bisa tampil lepas. Bagaimanapun caranya, pemain harus bisa melupakan pertandingan sebelumnya supaya bisa termotivasi,” lanjutnya.

Baca Juga: RANS Nusantara Vs PSS Sleman 3-3, Seto Masih Belum Mampu Kalahkan RD

Seto menilai hal yang sama bisa dilakukan ketika main di kandang lawan menghadapi tim berjuluk Singa Edan tersebut di Malang. Meski harus tampil di hadapan ribuan pendukung tuan rumah, hal tersebut tidak akan jadi masalah karena pemainnya sudah bisa mengatasi hal tersebut di laga sebelumnya.

Baginya hasil pada pertandingan ini cukup penting untuk melakukan evaluasi di awal musim. Dia mematok di lima pertandingan pertama PSS sudah bisa menyetel satu sama lain.

Baca Juga: Timor Leste Menang 10-0, Pecahkan Rekor Indonesia di Piala AFF U-16

“Kita harus pahami kami banyak wajah baru, termasuk saya. Maka ini semua membutuhkan waktu untuk membangun chemistry. Pemain asingnya juga baru dua atau tiga minggu bergabung, kecuali Ze yang sudah ikut Piala Presiden,” kata pelatih berusia 48 tahun dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Kamis (4/8/202).

“Jadi ini perlu waktu yang cukup. Harapannya sampai lima pertandingan nanti kami sudah fix. Jadi di pertandingan ketiga ini kami terus mencari bentuk permainan terbaik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya