SOLOPOS.COM - Striker asal Portugal, Carlos Fortes, saat bermain untuk Arema FC. (aremafc.com)

Solopos.com, SEMARANG — Arema FC menyayangkan keputusan striker asal Portugal, Carlos Fortes, yang bergabung dengan PSIS Semarang. Skuat berjuluk Singo Edan itu menilai Fortes telah menyalahi aturan karena bergabung dengan klub lain, padahal kontraknya belum berakhir.

Dikutip dari laman klub Arema FC, kontrak Carlos Fortes baru berakhir pada 30 April 2022 mendatang. Dengan demikian, Fortes hingga saat ini masih berstatus sebagai pemain Arema. Striker berusia 27 tahun juga masih memiliki kewajiban dengan Arema hingga kontraknya berakhir 30 April nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan Carlos Fortes. Ikatan kerja sama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 30 April 2022 mendatang,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dikutip dari laman aremafc.com, Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Tak Hanya Marukawa, PSIS Semarang Juga Datangkan Striker Haus Gol Ini

Manajemen Arema FC mengaku terbuka seandainya ada pemain yang ingin mengakhiri kontrak lebih cepat. Namun, hal itu alangkah baiknya dibicarakan dahulu dengan manajemen klub.

“Jika memang ada keinginan pribadi Fortes untuk mengakhiri kontrak dengan Arema FC, harusnya dibicarakan dulu dengan manajemen klub lebih dulu,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan bahwa Arema FC memang tengah dalam masa inventarisasi kebutuhan tim untuk menyambut kompetisi Liga 1 2022 yang akan digulirkan Juli nanti. Melihat rentang waktu itu, maka pertengahan April menjadi waktu yang ideal bagi Arema FC melakukan persiapan tim.

“Artinya Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes. Tentunya setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan. Rapor dari pelatih akan menjadi pertimbangan untuk komposisi musim depan,” jelas Sudarmaji.

PSIS Semarang telah memperkenalkan dua rekrutan terbarunya pada Jumat (1/4/2022) ini. Selain Fortes, PSIS juga mendatangkan gelandang asal Jepang yang musim lalu bermain untuk Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Baca juga: Gabung PSIS, Marukawa dan Fortes: Kulonuwun Semarang

Kedua pemain itu bahkan sudah diperkenalkan PSIS kepada publik Kota Semarang, baik secara langsung maupun virtual di akun Instagram resmi klub.

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, enggan memberikan tanggapan terkait pernyataan Arema FC yang kecewa dengan sikap Fortes karena telah bergabung dengan klub lain meski kontraknya belum berakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya