SOLOPOS.COM - Pemain Arema FC berselebrasi saat penyerahan piala seusai mengalahkan Borneo FC dalam leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7/2022). Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 setelah menang dengan aggregat 1-0 atas Borneo FC. (ANTARA FOTO/ Sahid Setiawan/wpa)

Solopos.com, SAMARINDA Arema FC memastikan gelar juara Piala Presiden 2022 di kandang Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7) malam.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengapresiasi kerja keras para pemainnya meredam ambisi tuan rumah Borneo FC untuk membalas kekalahan pada laga final leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kunci dari keberhasilan kami pada laga final ini adalah kerja keras para pemain,” kata Eduardo Almeida seusai pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Pada laga tersebut, tim berjuluk Singo Edan berhasil menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0, Namun Arema masih unggul dalam agregat gol karana para leg pertama bisa menang dengan skor tipis 1-0 saat bermain di Stadion Kanjuruhan Malang.

Keunggulan agregat gol membawa Arema meraih gelar juara Piala Presiden 2022, dan sekaligus merupakan gelar ketiganya di ajang yang sama.

“Piala ini merupakan keberhasilan kita semuanya baik para pemain, manajemen, suporter dan keluarga,”kata Eduardo Almeida.

Baca Juga: Main di Kandang Borneo FC, Ini Strategi Arema di Final Piala Presiden

Dia mengungkapkan target tim Arema pada ajang pramusim ini adalah meraih gelar juara. Sehingga saat tim telah melalui babak final maka semua pemain telah fokus untuk memenangi pertandingan.

“Kami datang ke Samarinda ini datang dengan modal kemenangan tipis, maka dari itu kami harus bekerja keras demi mendapatkan gelar juara,”‘ katanya.

Pemain Arema FC Johan Ahmad Farizi mengungkapkan syukur atas keberhasilan timnya meraih gelar juara Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Borneo FC Cium Aroma Juara Piala Presiden 2022

Dia mengakui pertandingan laga final leg kedua tersebut berlangsung sangat ketat, dan banyak menguras fisik para pemain Arema.

“Kami telah bekerja semaksimal mungkin dalam pertandingan, dan kami bersyukur bisa meraih hasil yang terbaik di ajang pra-musim ini,” jelas Alfarizi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya