SOLOPOS.COM - Arema FC juara Bhayangkara Trofeo 2017 (@netmediatama)

Arema menjadi juara Bhayangkara Trofeo 2017 yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO — Arema mengaskan diri sebagai tim terbaik di ajang Bhayangkara Trofeo 2017 di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/1/2017). Gelar juara berhasil diraih berkat gol Dendi Santoso di menit ke-40 saat melawan Persija.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol tersebut juga merupakan satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan segitiga itu. Pada pertandingan selanjutnya, Arema sukses menahan 0-0 tuan rumah Bhayangkara FC. Sementara itu, di pertandingan pembuka Bhayangkara bermain tanpa gol melawan Persija.

Meski hanya sebagai ajang memanasi mesin, sebelum kick off Liga 1 pada Maret mendatang. Namun, masing-masing tim mencoba menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, masing-masing suporter juga sangat antusias memadati stadion yang menjadi markas tim Persis Solo ini. Apalagi, ketiga tim itu datang dengan pelatih baru musim ini.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhannya. Meskipun dari segi persentase gol tidak bisa dikatakan bagus.

“Hasil ini jelas jadi bahan evaluasi kami bersama, agar kedepannya bsia lebih baik. Toh, laga ini sejatinya hanya jadi ajang untuk melihat gambaran kerangka bayangan Arema musim ini, cocoknya dibuat seperti apa,” kata Aji Santoso saat konferensi pers seusai pertandingan.

Gelar juara tersebut menambah koleksi piala Arema di ajang serupa. Tahun lalu Arema juga membawa pulang Piala Bhayangkara 2016. ”Paling tidak di Piala Presiden dan Liga 1 nanti, kita bisa bermain lebih baik lagi agar target juara bisa tercapai,” imbuhnya.

Meskipun gagal menjadi juara, pelatih Bhayangkara FC Simon Mc Menemey mengaku sangat puas dengan pola permainan yang ditampilkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Meski baru sepekan mantan pelatih Mitra Kukar mulai membentuk tim, namun dalam pertandingan tersebut semua pemain mampu menerapkan strategi yang diberikan pelatih.

“Permainan yang ditampilkan sangat konsisten, dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya berjalan dengan baik. Jika dilihat, sebenarnya dari penguasaan bola kita lebih unggul ketimbang Arema dan Persija. Dalam waktu yang lama, penguasaan bola seperti ini akan membuahkan hasil yang bagus,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya