SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo saat menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) sore WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SEMARANG – Persis Solo gagal mempersembahkan kado istimewa untuk Kaesang Pangarep yang tengah menempuh hidup baru setelah melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono. Persis Solo kalah dengan skor 1-2 dari Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Jalannya pertandingan di menit awal babak pertama berlangsung ketat. Arema FC langsung menekan lewat kreativitas gelandang Arema FC, Gian Zola dan Evans Dimas. Hasilnya, Dedik Setiawan bisa menembus pertahanan Persis Solo dan berhadapan dengan kiper Persis Solo, Gianluca.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Antisipasi yang salah dari Gianluca membuat wasit menunjuk titik putih setelah Dedik dilangar. Dedik yang turun sebagai algojo sukses mengarahkan bola ke arah kanan dan mengecoh Gianluca menit ke-5.

Persis Solo langsung merespons gol cepat Arema FC. Berulang kali Ryo Matsumura melakukan tendangan jarak jauh. Namun, kiper Arema, Maringa selalu berhasil menggagalkan serangan skuad Sambernyawa.

Baru menit ke-34, tendangan Ryo Matsumura dari luar kotak penalti berbuah gol. Maringa cenderung salah penempatan gagal menepis bola yang menyasar sudut kiri gawang.

Pada menit ke-42, Ryo berhasil hampir menambah gol kedua. Namun, Ryo lebih dulu terjebak dalam posisi offside. Hingga turun minum skor tidak berubah 1-1.

Baca Juga: Persis Solo Vs Arema FC, Leonardo Medina Waspadai Tiga Pemain Ini

Di babak kedua, Persis Solo langsung tampil menekan. Namun, justru Persis Solo kebobolan oleh Dedik menit ke-60. Kanu Helmiawan yang turun sebagai bek tengah gagal mengantisipasi bola ke arah Dedik. Setelah gol itu, Leonardo Medina langsung menggantikan Samsul Arif oleh Althaf Indie dan Arek Malang, Shulton Fajar masuk menggantikan Sutanto Tan. Selang beberapa menit, Leo kembali memasukkan dua tenaga baru.

Zanadin “Ucil” Fariz masuk menggantikan Irfan Bachdim lalu Gavin Kwan keluar digantikan oleh Eky Taufik. Empat pergantian ini langsung cukup berdampak positif untuk membongkar pertahanan Arema. Pencetak gol Arema, Dedik digantikan oleh pemain bertahan Hasim Kipuw.

Baca Juga: Persis Solo Kirim Perwakilan ke Resepsi Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

Persis Solo terus menekan namun belum membuahkan hasil. Fernando Rodriguez yang dijaga ketat berhasil meloloskan diri. Namun tendangannya membentur mistar gawang. Leo lagi-lagi melakukan pergantian pemain. Kanu Helmiawan yang beroperasi sebagai bek tengah digantikan oleh gelandang Arapenta.

Rotasi besar terjadi di babak kedua. Eky Taufik bermain sebagai bek tengah. Althaf Indie tampil sebagai bek sayap kanan.

Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Persis Solo gagal menyamakan kedudukan dan kalah dengan skor 1-2 dari Arema FC. Ambisi Persis Solo mempersembahkan kado istimewa untuk Kaesang pun gagal terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya