Arab Saudi Pulangkan 200 Warga Negara dari Indonesia

Arab Saudi akan memulangkan 200 warga negara mereka di mana dua di antaranya terinfeksi Covid-19 varian delta.
Arab Saudi Pulangkan 200 Warga Negara dari Indonesia

Solopos.com, JAKARTA – Kasus varian delta Covid-19 yang menyebar di Indonesia membuat Arab Saudi akan memulangkan 200 warga negaranya yang kini berada di Indonesia. Repatriasi ini melibatkan dua penerbangan pada 26 Juli dan 1 Agustus 2021.

Duta Besar Arab Saudi di Indonesia, Essam Abed Al Thaqafi, mengatakan dua penerbangan itu akan membawa kembali 200 warga Arab Saudi di mana dua di antaranya terinfeksi Covid-19 varian delta.

“Ada dua warga yang dalam kondisi kritis setelah terinfeksi varian Covid-19,” katanya menyadur Gulf News, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Kasus Baru 45.416, Pasien Meninggal Covid-19 di Indonesia Tambah 1.415 Orang  

Pada 22 Juli, Arab Saudi memperingatkan warga untuk tidak bepergian ke Indonesia secara langsung atau tidak langsung karena varian delta Covid-19.

Peringatan perjalanan datang karena Indonesia telah menjadi episentrum virus Corona baru di Asia. Indonesia sudah masuk dalam daftar merah Kerajaan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan larangan perjalanan didasarkan pada keinginan pemerintah terhadap keselamatan warganya. Ini karena Indonesia sedang menglami lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Peringkat 19

Kementerian menyerukan kepada warga yang sudah berada di Indonesia untuk berhati-hati dan taat protokol kesehatan. Mereka menyarankan untuk menjauhi daerah dengan persebaran virus Corona tinggi dan kembali pulang ke Kerajaan pada kesempatan paling awal.

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi memutuskan ibadah haji tahun ini hanya dihadiri oleh penduduk Arab Saudi dengan protokol kesehatan ketat.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago