SOLOPOS.COM - Pada 2019 Qiddiya Investment Company memamerkan master plan kompleks olah raga raksasa dan megah yang akan dibangun di Qiddiya, Arab Saudi. (Aantara/SPA/Kantor Berita Saudi)

Solopos.com, JAKARTA – Arab Saudi semakin dekat menjadi tuan rumah seri kejuaraan dunia balap sepeda motor bergengsi MotoGP setelah menandatangani perjanjian dengan promotor MotoGP, Dorna.

Dorna Sports dan Saudi Motorsport Company pada Senin (5/9/2022), memastikan penandatanganan Nota Kesepahaman yang menguraikan niat bersama mereka membawa seri balap motor utama dunia itu ke Arab Saudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penambahan Arab Saudi dalam kalender MotoGP itu akan membuat olahraga ini berkembang lebih jauh sampai Timur Tengah di mana saat ini Qatar menjadi satu-satunya tuan rumah di wilayah ini.”

Otoritas MotoGP mengatakan balapan ini rencananya dilangsungkan di sebuah sirkuit yang baru dibangun yang disetujui Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Sepeda Motor (FIM).

Sirkuit itu kemungkinan besar berada di Qiddiya, sebuah kota hiburan besar yang sedang dibangun di dekat Riyadh.

Baca Juga: Resmi! Joan Mir Perkuat Repsol Honda Bersama Marc Marquez di MotoGP Musim Depan

Arab Saudi menunjukkan hasrat yang semakin besar untuk menggaungkan namanya dalam dunia olahraga demi meningkatkan citra mereka di kancah internasional.

Negara ini sudah menjadi tuan rumah Reli Dakar sejak 2020 dan menggelar Grand Prix Formula Satu di sebuah sirkuit jalanan di Jeddah untuk kali pertama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya