SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Frank Rijkaard. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

JEDDAH—Timnas Arab Saudi membuat langkah tegas dengan memecat Frank Rijkaard dari kursi kepelatihan setelah menangani tim di negara Timur Tengah tersebut selama 18 bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eks pemain Timnas Belanda tersebut sebelumnya terikat kontrak selama tiga tahun mulai Juli 2011. Namun hasil mengecewakan Timnas Arab Saudi di ajang Gulf Cup of Nations bulan ini membuat Rijkaard terguling dari kursinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam turnamen itu, Arab Saudi gagal lolos dari putaran grup yang juga dihuni Bahrain. Arab Saudi bisa mengandaskan Yaman namun dua kali menelan kekalahan, yakni saat berhadapan dengan Irak dan Kuwait.

“Setelah adanya sebuah pertemuan panjang Asosiasi Sepak Bola [Arab Saudi] pada Rabu [16/1)] kami setuju Frank Rijkaard dihentikan kontraknya dan mengiriminya seorang penasihat hukum guna memenuhi hak kedua pihak setelah terjadi pemutusan kontrak ini,” ujar pernyataan resmi Asoasisi Sepak Bola Arab Saudi dalam situs resmi mereka, dilansir Reuters (17/1).

Setelah tereliminasi dari kualifikasi Piala Dunia 2014, Timnas Arab Saudi bertekad menembus Piala Asia 2015 di Australia. Tim ini tergabung dalam satu grup dengan Irak, China dan Indonesia.

Agensi Berita Nasional Arab Saudi melaporkan pelatih berkebangsaan Spanyol, Sergio Piernas, yang saat ini menangani tim junior negara tersebut akan diamanati untuk mengambil alih posisi Rijkaard. Piernas memiliki tugas berat mengawal Timnas Arab Saudi mengarungi babak kualifikasi Piala Asia melawan China dan Indonesia pada Februari dan Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya