SOLOPOS.COM - Biro Kemahasiswaan UMS menggelar Achievement Award (SAA) 2022 pada Selasa (28/6/2022) di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS.(Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Student Achievement Award (SAA) 2022 sebagai ajang penghargaan bagi mahasiswa berprestasi, pada Selasa (28/6/2022) di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS.

Acara tersebut dihadiri Rektor UMS beserta segenap Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kepala Program di lingkungan UMS, Pembina Organisasi Mahasiswa (Orwama), dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi dari kampus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. mengungkapkan anugerah penghargaan ini diberikan kepada masing-masing bidang yakni empat bagian di biro kemahasiswaan. Empat bagian itu adalah Bagian Penalaran dan kreativitas, Bagian Minat dan Bakat, Bagian Kader dan Dakwah, dan Bagian Alumni dan Karir mahasiswa.

“Biro Kemahasiswaan UMS memberikan apresiasi yang berprestasi baik nasional maupun Internasional pada bidang akademik dan non-akademik. Apresiasi bisa diajukan secara mandiri melalui aplikasi sipresma.ums.ac.id,” paparnya.

Baca Juga: UMS Surakarta Buka Magang ke Jepang Bergaji Rp14 Juta

Ia menambahkan apabila ajuan tadi sudah disetujui oleh Biro Kemahasiswaan, mahasiswa dapat mencairkan insentif melalui bendahara dan pada periode Mei-Juni 2022 penghargaan diserahkan secara langsung melalui SAA ini.

“Semoga ke depan prestasi UMS semakin bersinar dan membanggakan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan kegiatan tersebut merupakan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi yang menjadi tuntutan untuk mendukung data pemeringkatan Perguruan Tinggi, baik akreditasi program studi maupun institusi.

“Strategi dalam pemeringkatan ini jangan hanya koordinasi dengan Wakil Dekan 3 tetapi juga Kepala Program Studi untuk mengawal pengembangan prestasi mahasiswa,” tambahnya.

Baca Juga: Jadi Venue ASEAN Para Games, Menpora Terpesona Kemegahan Edutorium UMS

Menurutnya, semua lini di kampus UMS harus mampu mengembangkan kemampuannya baik dari dosen maupun mahasiswa, dalam prestasi akademik dan juga non akademik.

“Kita mencoba untuk ekspose prestasi UMS dalam bidang kemahasiswaan dan ini merupakan indikator prestasi dunia yang diharapkan pada tahun 2029 UMS dalam World Class University, salah satunya prestasi dosen maupun mahasiswa dalam kancah Internasional,” ujar Sofyan Anif.

Dia juga bersyukur, UMS dapat menyandang World Class yang dapat di lihat dari produk yang diciptakan dari dosen dan mahasiswa sudah berstandar Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya