SOLOPOS.COM - iPad Pro dari Apple (Apple.com)

Solopos.com, JAKARTA — Apple dikabarkan segera meluncurkan iPad Pro generasi terbaru atau iPad Pro 2022 antara September hingga November 2022.

Untuk diketahui iPad Pro 2021 menggunakan chip M1, sedangkan iPad Pro belum diketahui apakah akan menggunakan chip yang sama atau yang baru.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Mengingat beberapa waktu lalu Apple baru meluncurkan chip M2, yang sudah digunakan antara lain pada perangkat laptop MacBook.

Banyak yang menduga Apple akan menggunakan M2 untuk iPad Pro keluaran tahun ini. Seorang narasumber mengatakan kepada situs 9to5Mac bahwa gelombang pertama iPad Pro dengan chip M2 sudah diproduksi.

Fitur yang tidak kalah menarik yang bakal hadir di tablet Apple ini adalah kemampuan mengisi daya dengan MagSafe iPhone.

Baca juga: Ini Daftar Harga HP Xiaomi Juli 2022, Sesuaikan Budget Anda

Dikutip dari Antara, untuk keperluan ini Apple harus mengubah desain dan material pada bodi iPad Pro terutama pada lapisan bodi belakang.

Apple diperkirakan tidak mungkin melapisi seluruh bodi belakang dengan gelas supaya iPad Pro bisa diisi daya dengan MagSafe.

Supaya bobot tidak berat, Apple akan membuat logo lebih besar di bagian belakang dan hanya area itu yang menggunakan gelas.

Baca juga: Tips Memilih Laptop yang Tepat untuk Ilustrator Digital

iPad Pro 2022 diyakini akan menggunakan layar miniLED. Baru-baru ini, analis Ming-Chi Kuo dan Ross Young mengatakan versi 11 inci akan tetap menggunakan layar LCD supaya ongkos produksi tidak terlalu mahal.

Urusan baterai, Apple bisa dipastikan akan memperbesar kapasitasnya karena mendapat banyak protes dari konsumen soal Magic Keyboard yang menghabiskan daya baterai.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya