SOLOPOS.COM - Logo Apple (JIBI/Reuters/Dok)

Apple berencana meluncurkan Buddybuild ke dalam Xcode.

Solopos.com, CUPPERTINO – Apple mengakuisisi Buddybuild yang menggambarkan dirinya sebagai startup “platform iterasi seluler”. Buddybuild pada dasarnya memberi developer aplikasi alur kerja yang sederhana untuk iterasi dan mendorong aplikasi mereka ke dunia GitHub, BitBucket atau GitLab.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sederhananya, Buddybuild membantu developer aplikasi untuk menguji dan mengelola aplikasi mereka di platform IOS. Apple juga telah mengonfirmasi keputusan akuisisinya ini kepada TechCrunch.

Sayangnya, baik Apple maupun Buddybuild tak mengungkap berapa mahar akuisisi serta kesepakatan antara keduanya. Apple hanya mengatakan bahwa tim Buddybuild akan tetap berbasis di Kanada, sesuai dengan prinsip mereka yang “selalu bangga menjadi perusahaan Kanada”.

Dilansir TechCrunch, Kamis (4/1/2018), sebagai bagian dari akuisisi itu, Buddybuild akan diluncurkan ke dalam Xcode, yakni rangkaian tools pengembangan Apple untuk IOS, Mac OS, Watch OS dan TV OS. Meski begitu, Apple dan Buddybuild belum memberikan pernyataan kapan kesepakatan itu akan berlangsung.

Pasca akuisisi, layanan Buddybuild akan tetap tersedia bagi pelanggan. Namun pelanggan baru tak akan lagi diterima, sebagaimana disebut Buddybuild dalam laman resminya.

Kesepakatan ini juga turut menandai berakhirnya dukungan untuk developer Android. Sebelumnya Apple juga menghentikan kompatibilitas Android ketika mengakuisisi TestFlight, yang secara efektif menghapus tools pengembangan utama dari ekosistem Google.

Sebagai informasi, Buddybuild didirikan oleh mantan karyawan Amazon, Dennis Pilarinos dan Christopher Stott pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya