top ear
Apotek Kimia Farma Jl. Trunojoyo No. 73, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, dibobol maling, Jumat (5/3/2021). (Solopos.com/Abdul Jalil)
  • SOLOPOS.COM
    Apotek Kimia Farma Jl. Trunojoyo No. 73, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, dibobol maling, Jumat (5/3/2021). (Solopos.com/Abdul Jalil)

Apotek Kimia Farma Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib

Apotek Kimia Farma di Kota Madiun dibobol maling pada Jumat (5/3/2021) dini hari tadi. Uang Rp10 juta lebih raib.
Diterbitkan Jumat, 5/03/2021 - 13:58 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
1 menit baca

Solopos.com, MADIUN -- Apotek Kimia Farma di Jl. Trunojoyo No. 73, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, dibobol maling, Jumat (5/3/2021) dini hari. Uang yang ada di brankas dan laci kasir apotek ludes dibawa maling.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Fatah Meilana, mengatakan pencurian di Apotek Kimia Farma ini baru diketahui pukul 07.00 WIB. Saat itu, ada seorang saksi datang ke apotek tersebut dan melihat kunci pintu rusak. Rantai gembok yang biasanya untuk mengunci apotek itu hilang.

"Selanjutnya, saksi menghubungi penanggung jawab apotek itu. Setelah mengecek isi di dalam apotek itu, didapati brankas sudah rusak," kata dia.

Baca juga: Buat Kawasan Ikonik yang Ponorogo Banget jadi Prioritas Bupati Sugiri di 99 Hari Pertamanya

Fatah menuturkan seluruh uang hasil penjualan di apotek yang disimpan di brankas dan laci kasir diambil semua oleh pencuri. Total uang yang dicuri mencapai Rp10,2 juta dan satu unit handphone.

"Setelah menjebol pintu apotek, pelaku kemudian membobol brankas dengan benda keras juga. Kemudian mengambil seluruh uang yang ada di situ," jelas dia.

Dari hasil penyelidikan, kata Fatah, diduga pencurian ini terjadi pada Jumat dini hari. Sedangkan pelakunya diduga lebih dari satu orang.

Baca juga: Kondisi Syafa, Bocah Penderita Kanker Tulang di Madiun Kian Parah, Keluarga Minta Doa

"Kami masih melakukan penyelidikan. Yang pasti saat kejadian, apotek tidak ada yang menjaga. Terkait keberadaan kamera CCTV di dalam apotek, kami masih memeriksanya," jelas dia.


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya