SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi Whatsapp kini telah memiliki 800 juta pengguna aktif.

Solopos.com, SOLO – Whatsapp menunjukkan tajinya meski pesaingnya di aplikasi pesan kian menjamur. Aplikasi yang telah diakuisisi Facebook itu kini memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Wall Street Jurnal, Jumat (17/4/2015), angka tersebut diklaim mengungguli aplikasi pesan lainnya, seperti Blackberry Messenger, Line, Kakao Talk, dan sebagainya. Bahkan, bukan tidak mungkin beberapa bulan ke depan Whatsapp akan mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Hal tersebut dikatakan CEO Whatsapp, Jan Koum, dalam halaman Facebook miliknya. Jan Koum menegaskan pengguna aktif berbeda dengan pengguna terdaftar. Dia mengatakan kalau pengguna aktifnya saja 800 juta orang maka pengguna terdaftarnya bisa lebih banyak.

Jan Koum juga tetap optimis Whatsapp akan terus tumbuh ke depannya. Apalagi aplikasi besutannya itu terus memberikan fitur-fitur terbaru. Sebut saja, fitur panggilan yang sudah berada di platform Android dan akan dikembangkan di IOS dan platform lain.

Aplikasi Whatsapp menambahkan 100 juta pengguna aktif bulanan setiap empat bulan sejak Agustus 2014. Januari 2015 lalu, Whatsapp mengumumkan telah memiliki 700 juta pengguna aktif dan kini telah menjadi 800 juta pengguna aktif. Whatsapp sendiri dibeli Facebook senilai US$22 miliar dan menjadi aplikasi pesan kedua yang dimiliki Facebook setelah Facebook Messenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya