SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi Whatsapp menghadirkan sebuah terobosan terbaru yaitu panggilan suara yang lebih hemat paket data.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi Whatsapp sudah lama mengeluarkan fitur panggilan suara. Kini, lewat update terbaru, Whatsapp panggilan suara itu kian hemat paket data.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Digital Spy, Rabu (22/7/2015), update terbaru Whatsapp menyediakan pilihan low-data usage calling. Dengan memakai pilihan itu, pengguna bisa memilih low data sehingga paket data tidak banyak tersedot akibat panggilan suara yang dilakukan.

Terobosan anyar Whatsapp itu membuat pengguna bisa melakukan panggilan meski hanya menggunakan koneksi 3G. Dan tentunya, panggilan bisa dilakukan meskipun paket data tengah menipis.

Hadirnya fitur baru itu dianggap sebagai bentuk layanan Whatsapp terhadap penggunanya. Apalagi, layanan pesan digital kian ramai sehingga Whatsapp harus menguatkan posisinya agar tidak tergeser dengan aplikasi pesan lainnya.

Update terbaru Whatsapp itu memang belum resmi diluncurkan. Kemungkinan, update itu akan dihadirkan di Google Play Store dalam waktu dekat. Namun, apabila pengguna ingin mendapatkan update itu bisa mnengunduh APK file yang telah di-update dan mengaktifkannya secara manual.

Menariknya, meski lebih hemat data, kualitas audio yang dihasilkan aplikasi Whatsapp saat melakukan panggilan tidak banyak terpengaruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya