SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi Whatsapp yang digunakan kadang-kadang kehilangan pesan penting saat berganti perangkat.

Solopos.com, SOLO — Mungkin Anda pernah merasa bingung saat pesan penting di aplikasi Whatsapp hilang setelah berganti smartphone. Lalu bagaimana mengembalikannya?

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Berikut sejumlah tips untuk mengembalikan pesan aplikasi Whatsapp di berbagai perangkat seperti dikutip Okezone dari PC Advisor, Senin (28/12/2015).

-Mengembalikan Pesan Whatsapp di Iphone

Ada beberapa cara yang berbeda untuk menjaga percakapan Anda pada Iphone, namun yang paling mudah adalah dengan menggunakan Icloud cadangan. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengambil perangkat lama Anda dan pergi ke Whatsspp Pengaturan> Chats> Obrolan Backup dan lalu tekan Backup Now.

Di smartphone terbaru Anda, instal ulang Whatsapp, mengonfirmasi nomor telepon Anda yang sama dengan yang digunakan pada ponsel lama dan Anda akan diminta untuk mengembalikan riwayat obrolan. Cara seperti itu juga bisa Ini dikembalikan ke pengaturan dan mengaktifkan fitur Auto Backup sekarang.

-Mengembalikan Pesan Whatsapp di Ponsel Android Gunakan Kartu SD

Apabila Anda beruntung untuk memiliki ponsel Android dengan kartu SD, maka proses untuk mentransfer riwayat obrolan Anda cukup mudah.

Buka aplikasi kemudian tekan ikon Menu, kemudian pergi ke Settings> Chatting dan panggilan> Chatting Backup. Sekarang akan membuat cadangan pada kartu SD Anda, kemudian dapat menukar ke smartphone baru Anda.

Instal ulang aplikasi Whatsapp pada perangkat pengganti Anda dengan melihat cadangan Anda sehingga secara otomatis mengembalikan riwayat obrolan.

-Mengembalikan Pesan Whatsapp di Ponsel Android Gunakan PC

Pasang USB kabel pengisian untuk telepon, kemudian pasang ujung lainnya ke PC Anda. Jendela harus secara otomatis menginstal driver apa saja yang Anda butuhkan, kemudian Anda dapat menemukan telepon di bagian PC ini dari File Explorer.

Sekarang lihat melalui penyimpanan telepon sampai Anda menemukan folder Whatsapp, lalu salin ke hard drive PC Anda. Keluarkan telepon, lalu hubungkan perangkat baru Anda dan memindahkan folder Whatsapp ke penyimpanan internal.

Keluarkan telepon, instal ulang Whatsapp, dan ketika Anda mengkonfirmasi nomor backup harus diakui dan Anda dapat mengembalikannya. Dengan melakukan ini sekarang Anda harus memiliki semua percakapan Anda sebelumnya di ponsel Android baru Anda.

-Mengembalikan Pesan Whatsapp di Android Gunakan Google Drive

Dengan cara yang sama bahwa Iphone menggunakan Icloud, perangkat Android akan mudah-mudahan segera dapat menggunakan Google Drive untuk backup otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya