SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Aplikasi terbaru Lokamedia menyediakn informaso lokasi donor darah di seluruh Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Platform hyperlocal dan situs pencarian berbasis lokasi, Lokamedia, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan informasi lokasi donor darah. Aplikasi itu akan disediakan kepada para pengguna Lokamedia Mobile App di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Kamis (17/9/2015), pendiri dan CEO LOKAmedia, William Henley, mengatakan kerja sama dengan PMI merupakan dukungan untuk mensukseskan layanan donor darah.

“Kerja sama tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari LOKAmedia dan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI dalam menjalankan misinya sebagai organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan donor darah,” kata William Henley, di Jakarta.

Dengan mengunduh aplikasi terbaru Lokamedia, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan saat berada di dekat lokasi kegiatan donor darah yang digelar oleh PMI. “Lokamedia selalu berusaha untuk memberikan solusi dan nilai tambah kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Kerja sama dengan PMI merupakan tindakan yang sudah seharusnya kita realisasikan karena tidak ada satu platform lain yang dapat memberikan solusi yang kami tawarkan dengan lebih efektif dan efisien,” kata William.

William menambahkan, aplikasi terbaru Lokamedia juga akan menawarkan platformnya kepada organisasi amal dan kemanusiaan lain yang ingin menjangkau pengguna lain dengan harapan pesan dapat tersampaikan dengan efektif dan efisien.

Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional yaitu sebesar 2 persen dari penduduk untuk setiap harinya. Hal itu sesuai dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO).

Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Aulia Arriani, mengatakan kerja sama tersebut bisa meningkatkan perolehan kantung darah di Indonesia dan meningkatkan motivasi masyarakat untuk menyumbangkan darahnya.

“PMI masih terus mengumpulkan darah dari masyarakat. Kami berharap, aplikasi terbaru Lokamedia Mobile App dapat membantu kami untuk lebih menyebarluaskan informasi kegiatan donor darah kepada masyarakat. Semakin banyak orang yang mengetahui lokasi untuk berdonor darah, kami berharap semakin banyak orang yang akan berdonor sehingga meningkatkan jumlah perolehan darah,” kata Aulia.

Lokamedia adalah platform pencari berbasis lokasi dengan database penyedia produk dan jasa, terbagi berdasarkan lokasi, yang bisa langsung dapat diakses melalui situs lokamedia.com dan aplikasi terbaru Lokamedia Mobile App dan sementara baru tersedia di smartphone Android.

Sejak diluncurkan awal Maret 2015 lalu oleh IndoSterling Group, aplikasi terbaru Lokamedia tercatat telah diunduh sebanyak 30.000 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya