SOLOPOS.COM - Peluncuran Aplikasi Musik Versi Baru (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Langit Musik besutan Telkomsel bisa digunakan untuk karaoke.

Solopos.com, JAKARTA — Operator seluler lokal, Telkomsel, meluncurkan aplikasi terbaru Langit Musik. Aplikasi itu dihadirkan dengan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (8/9/2015), salah satu fitur baru itu membuat pengguna Telkomsel bisa berkaraoke di aplikasi terbaru Langit Musik, lengkap dengan lirik di dalamnya. Pengguna layanan bisa mematikan atau (off) dan menyalakan (on) tampilan lirik.

Aplikasi terbaru Langit Musik itu juga dilengkapi fitur Playlist yang dapat dibuat sesuai dengan jenis musik, mood atau tema tertentu. Bahkan pengguna bisa membagikannya melalui sosial media, seperti Twitter dan Facebook.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut GM Digital Lifestyle Marketing Telkomsel, Aris Sudewo, pihaknya berupaya menyediakan wadah kreasi yang membuat pengguna bisa menikmati musik di aplikasi terbaru Langit Musik.

“Kami berupaya menyediakan wadah kreasi agar musik tetap bisa dinikmati pelanggan Telkomsel secara legal. Apalagi saat ini trennya beralih ke digital karena ada shifting industri,” kata Aris Sudewo.

Pada peluncuran aplikasi terbaru Langit Musik, hadir musisi Armand Maulana, Rinni Wulandari, dan Marcell Siahaan yang berbagi pengalaman tentang karyanya yang dijual di Langit Musik.

Armand Maulana yang merupakan personal band GIGI, menyebutkan aplikasi terbaru Langit Musik dinilai membantu para musisi untuk mendistribusikan karyanya secara legal.

“Layanan ini hanya gunakan potong pulsa, tak seperti aplikasi serupa yang memakai kartu kredit. Di sini hanya sedikit yang menggunakan aplikasi itu,” ujarnya saat peluncuran Telkomsel Langit Musik versi terbaru, di Jakarta.

Dikutip dari Detik, Selasa, Telkomsel mengklaim aplikasi terbaru Langit Musik sebagai layanan musik pertama yang mempunyai fitur karaoke. Apabila diperhatikan layanan sejenis seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan Guvera memang tak mempunyai fitur lirik lagu.

Aplikasi Langit Musik mempunyai fitur-fitur layaknya layanan streaming musik pada umumnya. Seperti playlist, yang bisa disesuaikan dengan selera musik si pengguna. Selain itu, kini Langit Musik punya katalog lagu yang lebih banyak.

General Manager Digital Music Telkomsel, T. Ferdi Febrian, mengatakan aplikasi terbaru Langit Musik punya user experience dan user interface yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Pembaruan aplikasinya saat ini baru tersedia untuk platform Android.

Sementara untuk platform IOS, pembaruan aplikasi terbaru itu akan tersedia dalam waktu beberapa pekan ke depan karena masih menunggu verifikasi dari Apple Store. Sebenarnya, wajah baru Langit Musik ini sudah tersedia sejak bulan Februari lalu, dan kurang lebih saat ini jumlah penggunanya sudah ada 140.000.

Jumlah pengguna sebanyak itu, terbagi antara pengguna yang berbayar atau masih menikmati aplikasi Langit Musik secara gratis. Telkomsel memang memberikan masa uji coba selama tujuh hari untuk pengguna aplikasi terbaru Langit Musik.

Setelah masa uji coba, mereka harus membayar tarif  Rp11.000 untuk setiap bulannya, asyiknya tarif ini sudah termasuk untuk penggunaan data Internet. Sehingga sudah tak memotong paket data atau pulsa lain.

Aplikasi terbaru Langit Musik kini memiliki lebih dari 3 juta lagu, baik lokal dan internasional. Aplikasi itu juga sudah bisa diunduh di Apple App Store, Google Play Store, dan Windows Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya