SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone whatsapp kini digunakan oleh 1 miliar orang.

Solopos.com, SOLO — Whatsapp saat ini masih menjadi aplikasi chatting terpopuler. Aplikasi pesan instan milik Facebook itu kini memiliki 1 miliar pengguna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Theverge, Selasa (2/2/2016), aplikasi Whatsapp dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan pesat sari segi jumlah pengguna. September 2015 lalu, pengguna Whatsapp mencapai 900 juta orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kini setelah empat bulan, pengguna aplikasi Whatsapp mencapai 1 miliar. Saat ini menurut Whatsapp, satu dari tujuh orang di dunia menggunakan Whatsapp. Aplikasi Whatsapp dibikin memang untuk menghubungkan pengguna dengan keluarga dan orang yang dicintainya

Aplikasi Whatsapp telah dikuasai Facebook Februari 2014 dengan harga US$19 miliar atau lebih dari Rp25 triliun. Sejak saat itu, pengguna aplikasi chatting itu semakin banyak.

Pengguna aktif aplikasi Whatsapp awal tahun lalu mencapai 600 juta orang. Sementara, April 2015 lalu pengguna aktif Whatsapp mencapai 800 juta orang.

Pengguna aplikasi messenger Whatsapp di India merupakan yang terbesar di dunia dan diikuti Brasil di peringkat kedua. Penelitan terbaru juga mengungkapkan sebagian besar atau 78% pengguna aplikasi Whatsapp menggunakan sistem operasi Android, sementara 22% menggunakan IOS.

Namun, sepertinya pengguna aplikasi Whatsapp di IOS akan terus bertambah di Iphone. Whatsapp juga sudah meluncurkan Whatsapp versi web di Google Chrome dan Android tahun 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya