SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone Whatsapp akan memiliki fitur Bold dan Italic.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp akan memiliki fitur baru. Nantinya, pengguna Whatsapp bisa menulis pesan dengan format bold atau tebal dan italic atau miring.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Fonearena, Sabtu (19/3/2016), fitur baru bold dan italic itu nantinya bisa didapatkan setelah pengguna melakukan update Whatsapp versi 2.12.535 di platform Android.

Saat pengguna ingin mengirim teks bold dan italic, aplikasi smartphone Whatsapp tidak memiliki tombol khusus. Anda harus menggunakan format khusus pada teks. Untuk mengirim teks bold pengguna harus menyematkan tanda*, contonhya *ganteng*.

Sedangkan untuk italic memakai underscore, contohnya seperti _besar_. Tapi untuk menggunakan fitur bold dan italic, teman Anda juga harus memiliki Whatsapp  versi 2.12.535.

Sebelumnya Whatsapp juga menghadirkan fitur pengiriman dokumen. Setelah bisa berkirim file audio, video, dan gambar, kali ini aplikasi smartphone milik Facebook itu memungkinkan penggunanya berkirim dokumen.

Kehadiran fitur dokumen bersamaan dengan pembaruan aplikasi smartphone Whatsapp versi 2.12.453 untuk Android dan versi 2.12.4 untuk IOS. Setelah melakukan pembaruan, pilihan berkirim dokumen akan otomatis muncul pada opsi lampiran di halaman chatting aplikasi smartphone Whatsapp.

Untuk saat ini, fitur pengiriman dokumen memang hanya mendukung file berbentuk pdf. Namun, tidak tertutup kemungkinan fitur ini mendukung file dokumen lain, seperti Pages, Sheets, dan Slides.

Selain itu, kehadiran fitur berkirim video ini juga mengubah tampilan opsi ketika pengguna ingin berkirim foto atau video. Dengan pembaruan ini, pilihan berkirim video tak lagi ditampilkan di halaman awal.

Jadi, pengguna yang ingin berkirim video dapat memilih kamera atau langsung dari galeri pembaruan aplikasi smartphone Whatsapp sudah tersedia dan dapat diunduh oleh semua pengguna, baik IOS dan Android.

Sebelumnya, aplikasi smartphone Whatsapp juga telah melakukan pembaruan untuk pengguna platform Android. Lewat pembaruan tersebut, Whatsapp menghadirkan lebih banyak emoji termasuk kategori baru yang sebelumnya tidak ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya