SOLOPOS.COM - Tampilan Baru Waze. (Istimewa)

Aplikasi smartphone yang bisa membantu Anda liburan ada enam. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Libur telah tiba dan momen seperti ini biasanya dihabiskan bersama keluarga atau orang terdekat ke suatu tempat, baik di luar kota dan luar negeri. Untuk memperlancar perjalanan long weekend kali ini, Anda bisa mengandalkan beberapa aplikasi smartphone.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada beberapa aplikasi yang bisa membatu saat melakukan travel di long weekend seperti ini. Aplikasi smartphone ini bisa dimanfaatkan baik di luar dan dalam negeri. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa menjadi bekal perjalanan long weekend Anda, sebagaimana Okezone himpun dari berbagai sumber, Kamis (5/5/2016).

-Google Maps

Agar tak tersesat dijalan, tentu peta sangat diperlukan dan di zaman digital seperti ini, Anda tak perlu lagi repot membawa peta fisik. Manfaatkan aplikasi smartphone Google Maps yang ada dalam ponsel untuk membantu Anda tak tersesat di jalan.

-Waze

Selain Google Maps, aplikasi smartphone  Waze juga bisa menjadi alternatif lain sebagai pemandu. Sejatinya, Waze merupakan aplikasi berbasis lalu lintas dan navigasi terbesar di dunia.

Di sini, Anda bisa menemukan peringatan sepanjang rute seperti kecelakaan, bahaya, razia polisi, penutup jalan dan banyak lagi. Selain itu Waze memungkinkan untuk pengalihan rute secara otomatis saat kondisi jalan berubah dan membantu menemukan SPBU di rute yang dilalui pengguna.

-Xe Currency

Bila bertandang ke luar negeri, aplikasi smartphone Xe Currency bisa membantunya. Xe Currency membantu untuk mengonversi setiap mata uang dunia. Ia menawarkan kurs mata uang dan grafik, dan bahkan menyimpan update rate terakhir, sehingga bekerja saat internet tak ada. Aplikasi ini bisa ditemui baik di IOS atau Android.

-Zomato

Aplikasi smartphone Zomato membantu Anda menemukan tempat makan terbaik. Aplikasi ini memungkinkan untuk melihat informasi menu terbaru, dan ulasan pengguna untuk memutuskan di mana tempat makan Anda, dan aplikasi ini juga menyediakan layanan peta sebagai panduan saat perjalanan.

-Google Translate

Selain Xe Currency, aplikasi smartphone Google Translate juga bermanfaat digunakan saat berkunjung ke negeri orang. Aplikasi ini memungkinkan menerjemahkan teks secara instan dengan bantuan kamera, terjemahan otomatis dua arah dalam 40 bahasa, dan banyak lagi.

-Google Now

Dengan bantuan aplikasi smartphone Google Now, pengguna bisa lebih mudah mengetahui perubahan yang ada di sekitar, misalnya cuaca saat ini. Gunakan Google Now untuk mengecek penerbangan pesawat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya