Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Aplikasi SGS Go Belum Tersedia di iOS, Begini Jawaban Tim IT

Belum masuknya aplikasi SGS Go di iOS karena belum approval pengiriman aplikasi dari iOS.
SHARE
Aplikasi SGS Go Belum Tersedia di iOS, Begini Jawaban Tim IT
SOLOPOS.COM - Logo SGS 2022

Solopos.com, SOLO–Dalam gelaran Solo Great Sale (SGS) 2022, para pengguna gawai dengan iPhone Operating System (iOS) belum bisa berbelanja menggunakan aplikasi Solo Great Sale Go (SGS Go).

iOS merupakan satu sistem operasi yang spesifik digunakan oleh produk iPhone dari Apple Inc. Mereka para pengguna gawai iPhone belum bisa mengunduh aplikasi SGS Go di App Store masing-masing.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Tim IT SGS 2022, Agung Dirmansyah, mengatakan pengguna gawai iPhone belum bisa mengunduh SGS Go seperti pengguna gawai dengan sistem operasi Android. Sementara pengguna Android sendiri bisa mengunduh SGS Go di Playstore secara gratis.

“Ya [pengguna iOS belum bisa mengunduh SGS Go],” kata Agung, Senin (3/10/2022).

SGS 2022 sendiri masih akan berlangsung hingga 30 Oktober 2022. Dengan akumulasi pelaksanaan SGS 2022 selama lima pekan, Panitia SGS menargetkan transaksi senilai Rp2 triliun. Target transaksi tersebut akan dihitung di seusai penutupan SGS 2022.

Menurut catatan panitia SGS 2022 per Jumat (30/9/2022), sudah ada 22.867 merchant yang terdigitalisasi dan tergabung dalam sistem SGS 2022.

Jumlah tersebut terdiri atas beberapa kategori. Di antaranya pasar tradisional, pasar ikan, hotel, restoran, mall, pusat belanja, elektronik, pendidikan, transportasi, fashion, usaha menengah mikro kecil (UMKM), properti, real estate, dan belasan kategori lain.

Namun, Agung mengimbau masyarakat pengguna iOS tak perlu khawatir. Mereka masih bisa berbelanja di SGS 2022 melalui website transaksi.sologratsale.com. Dengan iPhone, mereka bisa berbelanja produk SGS 2022 secara online. Website bisa diakses melalui platform apa saja. Baik melalui gawai atau pun personal computer (PC). Agung menambahkan, Tim IT SGS 2022 belum mendapatkan persetujuan (approval) pengiriman aplikasi dari iOS.

“Memang karena kemarin waktunya mepet jadi belum approval dari iOS tapi bisa transaksi di transaksi.sologratsale.com. Ini bisa diakses melalui platform apa saja. Mobile, komputer, web browser,” imbuh Agung.

SGS 2022 memang akan banyak mendorong digitalisasi dari sisi konsumen. Selain memperbarui apliaksi SGS Go, Tim IT SGS 2022 juga membuat kanal belanja virtual yang ada di aplikasi SGS Go.

Masyarakat bisa berbelanja secara virtual dengan mengakses virtual reality (VR) SGS Go di aplikasi secara gratis.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo, menyampaikan pada pelaksanaan SGS 2022, BI mendukung penuh digitalisasi transaksi SGS Go.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya pengenalan QR Code Indonesian Standard (QRIS) lebih menyasar pada merchant, tahun ini sasarannya lebih pada konsumen.

Tak hanya aplikasi SGS Go, VR SGS Go Infinity yang dimaksimalkan, BI juga mendorong transaksi menggunakan BI Fast.

“Sebab untuk merchant rata-rata sudah pakai [QRIS], maka sasaran kami tahun ini adalah customer agar semakin banyak pengguna. Harapannya semakin banyak digitalisasi, maka transkasi di SGS semakin lancar,” jelas dia, Sabtu (24/9/2022).




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode